3 Kampus Ini Gunakan iPhone sebagai ID Siswa

3 Kampus Ini Gunakan iPhone sebagai ID Siswa

3 Kampus Ini Gunakan iPhone sebagai ID Siswa – Beruntungnya mahasiswa di Duke University, University of Alabama dan University of Oklahoma menjadi kampus pertama yang menikmati kemudahan yang berikan Apple untuk menyimpan kartu ID di dalam Apple Wallet.

Ya, ketiga kampus tersebut kini mahasiswanya bisa berkeliling dan keluar kampus menggunakan iPhone atau Apple Watch sebagai pengganti akses kartu ID. Pasalnya kartu ID yang digunakan sudah terbenam dalam Apple Wallet, sehingga untuk memasuki gedung, asrama, perpustakaan, maupun makan siang dan clothing tidak perlu lagi membawa kartu fisik.

Sebelumnya, pihak Apple telah menjanjikan dukungan untuk kartu ID mahasiswa tanpa kontak sejak meluncurkan iOS 12. Beberapa minggu setelah diluncurkan kini Apple Wallet bisa menggantikan fisik kartu ID. Tidak hanya itu, Apple Wallet juga dapat digunakan untuk menyimpan kartu kredit dan charge, tiket pesawat, tiket konser, dan banyak lagi.

Penggunaan Apple Wallet sebagai pengganti kartu ID dianggap juga tidak rentan terhadap kehilangan dan pencurian, karena dalam akses ke Apple Wallet diperlukan verifikasi menggunakan ID wajah, kode sandi atau Touch ID. Juga, tidak seperti kartu fisik, ID siswa advanced dapat menunjukkan informasi seperti sisa saldo pada paket makanan.

Untuk sementara fitur ini belum tersedia secara luas, namun Apple mengatakan tiga sekolah tambahan akan menggelar dukungan pada akhir tahun sekolah ini, yaitu Universitas Johns Hopkins, Universitas Santa Clara dan Universitas Temple

By | 2018-12-21T14:00:45+00:00 December 21st, 2018|Artikel|0 Comments