7-Eleven Mulai Terapkan Pengenalan Wajah Untuk Pembayaran

7-Eleven Mulai Terapkan Pengenalan Wajah Untuk Pembayaran – Seiring berkembangnya teknologi, pekerjaan kasir untuk pembayaran di toko ritel nampaknya mulai teralihkan. Seperti Amazon yang sudah menerapkan pengenalan wajah untuk pembayaran di toko Go milik mereka. Belum lama ini swalayan 7-Eleven juga turut menerapkan teknologi pengenalan wajah untuk expositions pembayaran.

Dilansir dari The Mainichi, 7-Eleven telah membuka sebuah toko percobaan di Tokyo’s Minato Ward yang merupakan rumah bagi NEC Group. Alih-alih menggunakan kasir, uang tunai, kartu kredit, atau bahkan pembayaran telepon pintar tanpa kontak, 7-Eleven ini hanya membutuhkan wajah konsumen untuk pembayaran.

Toko ini terbuka untuk 6.000 lebih karyawan NEC Group dan membutuhkan pemindaian masing-masing wajah mereka untuk kemudian disimpan pada server agar sistem pembayaran dengan pengenalan wajah ini dapat bekerja. Setelah terdaftar di sistem, pembelanja dapat mendekati zone checkout-sendiri di mana barang-barang mereka dipindai. Tetapi ketika tiba waktunya untuk membayar, mereka diminta untuk melihat ke kamera sementara sistem mencari kecocokan. Setelah ditemukan, add up to secara otomatis dipotong dari gaji karyawan NEC.

Kolaborasi antara 7-Eleven dan NEC untuk meluncurkan toko baru ini sangat masuk akal karena NEC mengembangkan teknologi pengenalan wajah. 7-Eleven sendiri cukup berpengalaman dalam menggunakan teknologi pengenalan wajah. Semua 11.000 toko 7-Eleven di Thailand sudah menggunakannya untuk memantau lalu lintas toko, stok produk, emosi pelanggan, dan untuk membantu menyarankan produk yang withering tepat untuk pelanggan.

Jika uji coba terbukti berhasil, 7-Eleven berencana untuk meluncurkan opsi pembayaran dengan pengenalan wajah ini ke gerai berskala kecil yang terletak di dalam gedung perkantoran.