Absensi Pendeteksi Wajah di Pemkab Bolmong Tertunda Karena Masih Error

Absensi Pendeteksi Wajah di Pemkab Bolmong Tertunda Karena Masih Error

Penggunaan absensi dengan menggunakan perangkat canggih yang bisa mengenali wajah di kalangan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow, Sulawesi Utara, masih menemui hambatan. Ketika ini terpantau masih banya Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Bolaang Mongondow yang belum bisa menginput data wajahnya.

Baca Juga : Polisi Bersama Dishub Mataram Masih Mengkoordinasi Tentang Tilang CCTV

“Iya mesinnya masih ada yang error ketika mendeksi wajah. Kami masih melakukan perbaikan. Baru sekitar 98 persen,” kata Asisten III I Wayan Gede, Senin (5/1/2018). Hingga saat ini, pihak Pemkab masih berusaha melakukan beberapa koreksi dengan cara absensi baru.

Baca Juga : New Orleans Menambah 250 CCTV Seperti di New York

“Seandainya masih error nanti kan ada surat keterangan masuk untuk ASN. Kami masih membenahi itu,” ungkap Wayan. Ditambahkan olehnya. Sebagian kesahalah di awal ini dinilai adalah hal yang wajar, sehingga diharapkan perbaikan membuat absensi berjalan lebih lancar.

Baca Juga : Meksiko Memasang Sistem Keamanan Bosch Di Bandara Terbesar ke 2

Bolaang Mongondow satu-satunya daerah di Sulawesi Utara yang menjalankan absensi face detention pada seluruh Aparatur Sipil Negara. Pada Kamis (1/2/2018) lalu, absen model baru ini resmi berlaku serentak di semua perangkat tempat. Sekretaris Daerah Tahlis Gallang memulai absensi ini, sekira pukul 07.30 dan diikuti pejabat lainnya serta semua ASN.

By | 2018-03-16T10:12:07+00:00 February 20th, 2018|Artikel|0 Comments