Aiphone Sabet Penghargaan Deming Berkat Manajemen Kualitasnya

Aiphone Sabet Penghargaan Deming Berkat Manajemen Kualitasnya
Aiphone Sabet Penghargaan Deming Berkat Manajemen Kualitasnya – Pabrikan pembuan produk interkom dan keamanan komunikasi yang telah dikenal secara internasional, Aiphone, baru-baru ini menerima penghargaan Deming Prize 2018. Penghargaan tersebut diberikan kepada perusahaan yang berhasil mengimplementasikan program manajemen kualitas secara all out. Ini adalah kali kedua Aiphone memenangkan penghargaan internasional bergengsi tersebut.
Tak hanya itu, Aiphone belum lama ini juga meraih akreditasi ISO 9001:2015 yang dikeluarkan oleh organisasi indenpenden asal Swiss yakni International Organization for Standardization. Standardisasi ISO 9001 dikenal secara internasional sebagai ciri dari kualitas produksi sebuah perusahaan. Aiphone sendiri telah memegang akreditasi ISO 9001 sejak 1993 silam.
Deming Prize adalah penghargaan yang diberikan setiap tahun sejak 1951 lalu kepada korporasi atau individu. Penghargaan ini dinamai oleh W. Edwards Deming yang merupakan seorang insinyur dan konsultan manajemen Amerika. Gagasan Deming untuk meningkatkan kualitas produk dianggap sebagai faktor penting dalam ledakan ekonomi Jepang pasca Perang Dunia II. Presiden Ronald Reagan bahkan pernah memberikan Deming medali nasional untuk teknologi pada 1987.
Organisasi Deming Prize lalu mendefinisikan program manajemen kualitas absolute sebagai suatu langkah dari sebuah perusahaan yang dilakukan secara sistemik sehingga mengarah ke produk dan layanan dengan tingkat kualitas dan kepuasan pelanggan yang tinggi. Pemberian penghargaan joke tak terbatas pada tipe, besar kecilnya, maupun kebangsaan dari sebuah perusahaan.
Untuk memenangkan Deming Prize kali ini, Aiphone telah menyelesaikan dokumen aplikasi yang cukup rumit dan berhasil menyelenggarakan inspeksi di pabrik mereka yang dilakukan oleh komite Deming yang terdiri dari perwakilan industri dan akademisi. Aiphone dianugerahi Deming Prize pertamanya pada tahun 1981.
By | 2019-01-17T14:04:24+00:00 January 17th, 2019|Artikel|0 Comments