Amazon Luncurkan New Wireless Protocol “Sidewalk” untuk Smart Home

Amazon Luncurkan New Wireless Protocol “Sidewalk” untuk Smart Home E-commerce raksasa perusahaan, Amazon, menganggap Bluetooth dan Wi-Fi yang telah digunakan dalam aplikasi rumah pintar tidak menyediakan berbagai koneksi yang cukup, sementara 5G mengkonsumsi daya yang berlebihan dan terlalu rumit.

Berdasarkan hal ini, perusahaan yang berbasis di Seattle memutuskan untuk membuat protokol sendiri disebut Sidewalk, sebagai jaringan bandwidth rendah yang menggunakan spektrum 900 MHz over-the-air gratis. spektrum ini dapat menghubungkan perangkat yang disebut rumah pintar dengan terminal nirkabel untuk jarak satu mil atau sekitar 1,6 km. Biasanya jaringan 900 MHz banyak digunakan oleh radio untuk layanan darurat dan pager digital yang digunakan oleh dokter.

“Menggunakan spektrum 900 MHz sebagai protokol nirkabel baru-baru ini kami mengembangkan kini meningkatkan berbagai koneksi perangkat pintar rumah hingga satu kilometer lebih, sehingga pelanggan kami dapat menempatkan perangkat rumah pintar di mana saja di rumah mereka, bahkan di daerah titik mati di mana Wi-Fi dan Bluetooth tidak bisa menjangkau mereka, “kata perusahaan itu.

Meskipun Amazon Sidewalk telah diperkenalkan tetapi biaya harus dikeluarkan untuk menerapkan protokol ini belum dijelaskan secara rinci, bahkan dengan ketersediaan juga belum dipastikan. Namun, Amazon mengatakan Cerdas Jembatan Pencahayaan dibuat Cincin (anak perusahaan dari Amazon) telah menggunakan Sidewalk protokol baru untuk memperluas jangkauan koneksi perangkat pencahayaan pintar. Perusahaan juga berencana untuk menggabungkan generasi terbaru dari Ring Ring Spotlight Kamera Lampu Sorot dan Kamera untuk mendukung Amazon Sidewalk.

By | 2019-10-09T09:41:29+07:00 October 9th, 2019|Artikel|Comments Off on Amazon Luncurkan New Wireless Protocol “Sidewalk” untuk Smart Home