Amazon Perkenalkan Alexa Guard untuk Perlindungan Rumah

Amazon Perkenalkan Alexa Guard untuk Perlindungan Rumah

Amazon Perkenalkan Alexa Guard untuk Perlindungan Rumah – Amazon mengumumkan peluncuran Alexa Guard yang menawarkan berbagai fitur keamanan rumah yang dapat diaktifkan dengan perintah suara, termasuk memungkinkan perangkat Echo untuk mendeteksi suara alert dan karbon monoksida yang berbunyi, serta suara pecahan kaca.

Dalam melindungi rumah, Alexa Guard juga mendukung perangkat Echo untuk memberikan notifikasi ke telepon penggunanya bila mendeteksi suara yang tak lazim. Untuk mengaktifkan fungsi ini, pengguna terlebih dahulu mengaktifkan mode Away pada Alexa Guard.

Alexa Guard juga dapat bekerja dengan perangkat lain yang terhubung ke stage Alexa. Misalnya, menghubungkan Alexa Guard dengan lighting di rumah, maka untuk menyalakan dan mematikan lampu dapat dilakukan secara otomatis, sehingga dapat membuat kondisi rumah yang kosong terlihat ada penghuni di dalamnya. Ini dapat digunakan untuk mengelabui penjahat yang berniat membobol rumah dengan cara menjadwalkan kapan lampu dinyalakan dan dimatikan.

Selain itu, ia juga bekerja dengan sistem keamanan dari Ring dan ADT. Ketika Alexa Guard merasakan sesuatu yang tidak biasa, itu akan mengirimkan peringatan ke sistem keamanan.

Amazon juga memperkuat Alexa dengan Kontrol Panel Keamanan API yang merupakan bagian dari Alexa Skill Kit. Programming interface ini membuat pelanggan dapat mempersenjatai atau melucuti senjata, serta memeriksa status sistem keamanannya dengan suara. Ketika melucuti sistem keamanan, pengguna perlu menyebutkan kode PIN 4-digit yang diprogram sebelumnya pada pengaturan Alexa.

 

By | 2018-12-27T14:35:34+07:00 December 27th, 2018|Artikel|0 Comments