Android Q Bakal Dilengkapi Pengenalan Wajah 3D Mirip Face ID Apple

Android Q Bakal Dilengkapi Pengenalan Wajah 3D Mirip Face ID Apple

Android Q Bakal Dilengkapi Pengenalan Wajah 3D Mirip Face ID Apple – Tim Google dikabarkan sedang berupaya menyempurnakan pengenalan wajah untuk membuatnya seandal mungkin agar dapat mendukung pengenalan wajah 3D secara aman ke dalam working framework terbarunya yang akan segera dirilis, yaitu Android Q. Hal ini diungkap XDA Developers yang menyebutkan pengembangan pengenalan wajah ini bertujuan untuk menawarkan alternatif lain yang kredibel dari Face ID milik iPhone.

Seperti diketahui, Face ID Apple menggunakan teknologi 3D yang menganalis hingga 30.000 titik pada wajah. Pengenalan wajah ini hampir sempurna, tidak seperti yang ditawarkan Android saat ini. Jika Google memang ingin mensetarakan pengenalan wajahnya dengan Face ID, maka diperlukan pengembangan perangkat keras semisal menambahkan sensor, serta pengembangan perangkat lunak seperti interface khusus.

Menurut XDA Developers, tujuan Google sekarang ini untuk menawarkan dukungan pengenalan wajah 3D yang aman di Android Q untuk membuka kunci cell phone dan melakukan pembayaran online yang aman. Namun demikian, belum disebutkan secara rinci tentang teknologi yang akan datang ini. Diharapkan pada konferensi Google I/O awal Mei nanti dapat diungkap secara jelas fitur terbaru dari Android Q.

Ditunggu saja perkembangannya, apakah nanti pengenalan wajah 3D yang dikembangkan Google bakal lebih canggih dari Apple? Karena kabarnya, Apple play on words sedang melakukan pembaruan untuk meningkatkan kemampuan Face ID-nya untuk iPhone terbaru 2019.

By | 2019-02-07T09:54:17+07:00 February 7th, 2019|Artikel|0 Comments