Angkatan Laut AS Uji Coba Aplikasi Multi-Factor untuk Akses Catatan Personel

Angkatan Laut AS Uji Coba Aplikasi Multi-Factor untuk Akses Catatan Personel
Angkatan Laut AS Uji Coba Aplikasi Multi-Factor untuk Akses Catatan Personel – Angkatan Laut AS sedang melakukan uji coba aplikasi yang memungkinkan anggotanya untuk mengakses catatan personel melalui perangkat seluler tanpa menggunakan regular access card (CAC) untuk otentikasi.
Masih dalam bentuk beta, uji coba aplikasi ini sebagai awal hanya akan memberikan akses baca saja ke document personel, tetapi jika berhasil, para pelaut nantinya akan dapat melakukan semua transaksi personel dengan Aplikasi MyRecord. Hal ini tentunya lebih memudahkan anggota Angkatan Laut mengurus segala kebutuhannya dibandingkan harus pergi ke kantor Personnel Support Detachment.
Military.com melaporkan bahwa Wakil Laksamana Staf Angkatan Laut, Robert Burke, mengatakan dalam sebuah pesan kepada pasukan Angkatan Laut bahwa akses ke Portal MY Navy diharapkan memilki keamanan yang sama dengan layanan perbankan pribadi. Selain aplikasi Navy MyRecord diinstal di Android ataupun iPhone, pengguna juga diwajibkan menginstal aplikasi Okta Verify secara free untuk otentikasi multifaceted.
Sementara itu Ketua Petty Officer Angkatan Laut, Russell Smith, mengaku senang dengan adanya teknologi ini meski sedikit tertinggal. “Kita baru saja mulai menggunakan teknologi pribadi ini dan akan mengejar ketertinggalan dalam memanfaatkan teknologi,” ujar Smith
Smith juga mengatakan bahwa pengujian tersebut termasuk otentikasi two-factor yang tengah dipertimbangkan oleh Departemen Pertahanan untuk dilembagakan secara lebih luas. Sedangkan CAC diharapkan akan tetap menjadi autentikator utama bagi personel militer AS, tetapi ditambah dengan biometrik untuk beberapa kasus penggunaan.
By | 2019-01-18T09:45:08+00:00 January 18th, 2019|Artikel|0 Comments