Antisipasi Keamanan, Pasar Legi Darurat di Solo Akan Dipasang CCTV

Antisipasi Keamanan, Pasar Legi Darurat di Solo Akan Dipasang CCTV

Antisipasi Keamanan, Pasar Legi Darurat di Solo Akan Dipasang CCTV – Pemerintah Kota Solo dalam waktu dekat akan memasang kamera CCTV di pasar darurat pedagang Pasar Legi. Pasar sementara tersebut diperkirakan tetap rawan pencurian meski telah disiagakan tenaga keamanan yang bertugas 24 stick.

Kepala Dinas Perdagangan (Disdag) Solo, Subagiyo mengemukakan, lokasi CCTV akan diprioritaskan di pasar darurat yang ada di Jalan Sabang, Kota Solo. Alasannya, pasar darurat di lokasi itu bentuknya memanjang sehingga membutuhkan pengawasan ekstra.

“Tapi kami tetap memasang kamera pemantau di seluruh titik pasar darurat,” individualized organization Subagiyo di Solo, Senin (28/1/2019). Dengan adanya CCTV tersebut, diharapkan tugas tenaga keamanan in addition to personel tambahan dari perwakilan pedagang menjadi lebih terbantu.

Ia melanjutkan, keamanan pasar Legi darurat ini merupakan salah satu prioritas utama, terutama saat malam menjelang. Untuk itu, di setiap sudut pasar sebenarnya sudah siagakan petugas keamanan, ama seperti penjagaan di pasar darurat lainnya.

Pemasangan CCTV di pasar darurat Pasar Legi menggunakan anggaran corporate social obligation (CSR) dari Bank Central Asia (BCA) yang mengucurkan dana Rp50 juta. “Selain CCTV, kami juga akan melengkapi sarana dan prasarana. Seperti latrine, dan pintu los yang belum selesai,” ujar Subagiyo.

Sementara Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo (Rudy) menambahkan, revitalisasi segera dilaksanakan setelah adanya anggaran dari pemerintah pusat dan Pemprov Jawa Tengah. “Tahun ini, kami fokus membangun Pasar Klewer Timur dan Pasar Legi,” pungkasnya.

By | 2019-01-29T10:05:46+07:00 January 29th, 2019|Artikel|0 Comments