Bandara Australia dan Sydney Harbour Dipasang Pendeteksi Drone DJI

Bandara Australia dan Sydney Harbour Dipasang Pendeteksi Drone DJI

Bandara Australia dan Sydney Harbour Dipasang Pendeteksi Drone DJI – Otoritas Penerbangan dan Keselamatan Sipil (CASA) Australia menggandeng perusahaan China, DJI AeroScope untuk menerapkan teknologi pendeteksian pesawat tak berawak di Sydney Harbour dan bandara Australia. Keputusan CASA menunjuk DJI Aeroscope ini menimbulkan kekhawatiran Amerika Serikat akan adanya serangan dunia maya di negara Kanguru tersebut.

Peringatan yang disampaikan Amerika tersebut dijawab oleh Juru Bicara CASA, Peter Gibson, bahwa pihaknya tidak khawatir atas pilihannya ini. Masalah keamanan menurutnya sudah diperhitungkan sejak awal memilih kontraktor dan sejumlah teknologi berbeda pun tengah digunakan oleh kontraktor.

Sementara itu, Juru Bicara DJI, Adam Lisberg, menyebutkan bahwa AeroScope tidak dapat memata-matai sistem bandara Australia, atau sistem bandara lainnya, atau apa pun. “”AeroScope menerima sinyal radio dari drone DJI dan menggunakan informasi itu untuk menampilkan lokasi mereka di peta,” kata Lisberg.

Bukan tanpa alasan Amerika khawatir, karena pada tahun 2017, badan Imigrasi dan Bea Cukai AS menyatakan bahwa pihaknya memiliki keyakinan yang cukup bahwa DJI memberikan informasi infrastruktur penting AS dan data penegakan hukum kepada pemerintah China.”

By | 2019-02-04T09:52:47+00:00 February 4th, 2019|Artikel|0 Comments