Bandara Jepang Multiply Biometric eGate Buatan Panasonic

Bandara Jepang Multiply Biometric eGate Buatan Panasonic Badan Layanan Imigrasi Kementerian Kehakiman Jepang telah memperluas penggunaan biometrik eGate di bandara Jepang menggunakan teknologi Panasonic. Aplikasi pengenalan wajah kali ini akan ditujukan untuk pengunjung internasional yang meninggalkan negara itu melalui bandara Haneda Tokyo.

Panasonic sendiri sebenarnya telah terlibat dalam pengadaan biometrik untuk perbatasan di Jepang sejak beberapa tahun yang lalu. Bandara ini menguji Panasonic face scan eGate pada musim gugur 2017, yang akhirnya menggelar 137 unit di bandara Haneda, Narita, Chubu Centrair, Kansai dan Fukuoka. Sekarang, perusahaan elektronik mengatakan bahwa otoritas imigrasi telah meminta untuk memasok kembali eGate ke negara itu dengan 66 unit, sehingga menjadi 203 pemindai Panasonic yang akan memindai wajah penumpang di bandara.

Dalam keterangannya, Panasonic mengatakan bahwa pemerintah Jepang saat ini berusaha menjadikan negara yang sedang naik daun ini sebagai negara pariwisata dan bermaksud meningkatkan jumlah pengunjung asing yang datang menjadi 40 juta per tahun pada tahun 2020 dan 60 juta pada tahun 2030. Karenanya berbagai upaya dilakukan dibuat oleh Departemen Kehakiman, termasuk penyederhanaan prosedur keberangkatan dan pengembalian untuk warga negara Jepang dan prosedur keberangkatan untuk warga negara asing melalui penggunaan gerbang pengenalan wajah otomatis.

“Kementerian Kehakiman memperkirakan bahwa sekitar 80% dari semua turis Jepang menggunakan biometrik eGate Panasonic selama proses penyaringan bandara. Jumlah ini pasti akan meningkat karena lebih banyak eGate biometrik akan dioperasikan pada tahun berikutnya,” jelas Panasonic.

By | 2019-09-11T16:56:24+07:00 September 11th, 2019|Artikel|Comments Off on Bandara Jepang Multiply Biometric eGate Buatan Panasonic