Bandara Miami Luncurkan Biometrik Boarding dengan Pengenalan Wajah

Bandara Miami Luncurkan Biometrik Boarding dengan Pengenalan Wajah

Bandara Miami Luncurkan Biometrik Boarding dengan Pengenalan Wajah – Setahun setelah meluncurkan biometrik kedatangan pada area publiknya, kini Miami International Airport (MIA) mengumumkan peluncuran platform biometrik keberangkatan yang akan menggunakan pengenalan wajah untuk menghilangkan kebutuhan paspor dan boarding pass.

Sistem baru akan mengkonfirmasi identitas penumpang dengan foto yang diambil digerbang keberangkatan. Dalam keterangannya, pengadaan sistem ini merupakan hasil kemitraan antara MIA, perusahaan IT SITA, Bea Cukai dan Perbatasan (CBP) AS dan Lufthansa, yang saat ini merupakan satu-satunya maskapai penerbangan yang menawarkan layanan ini. Namun, MIA berencana untuk memperluas kemampuan biometrik boarding ke maskapai lain di akhir tahun ini.

“Biometric boarding adalah bentuk perjalanan yang efisien dan bebas gangguan yang membantu mempercepat proses boarding sekaligus meningkatkan keamanan,” kata Bjoern Becker dari Lufthansa. “Kami sangat senang menjadi maskapai yang memperkenalkan kemajuan teknologi ini di MIA.”

Sementara itu, Walikota Miami-Dade, Carlos A. Gimenez, mengharapkan dapat melihat teknologi biometrik exit ini meluas ke seluruh MIA untuk meningkatkan tingkat layanan pelanggan pada penumpangnya. “MIA terus mengeksplorasi cara-cara inovatif untuk merampingkan dan mempercepat pengalaman perjalanan bagi pengunjung ke daerah kami,” ujar Carlos.

Berdasarkan siaran pers, ruang tunggu kedatangan biometrik telah memotong waktu tunggu sebanyak 80 persen. Semua mitra mengharapkan peningkatan efisiensi yang sama dari program keberangkatan baru, yang secara drastis dapat mengurangi jumlah kerumitan yang terkait dengan perjalanan maskapai.

Teknologi pengenalan wajah telah diuji coba pada penerbangan internasional di Boston dan New York. Pengumuman terbaru menunjukkan bahwa biometrik bandara akan terus tren naik pada 2019.

By | 2019-02-06T11:13:26+00:00 February 6th, 2019|Artikel|0 Comments