Berkat CCTV , Operasi Zebra Lodaya 2017 Kota Bandung Sukses!

Berkat CCTV , Operasi Zebra Lodaya 2017 Kota Bandung Sukses!

Semenjak tanggal 1 november kemudian polrestabes bandung menggelar operasi zebra lodaya 2017 pada sejumlah ruas jalan kota bandung. Operasi ini akan terus berlangsung sampai lepas 14 november mendatang. Sampai senin (6/11) lalu, tercatat sebesar 300 pengendara berhasil ditindak selama operasi ini digelar.

Baca juga : Alarm Kebakaran di Gedung-Gedung UEA Akan di Integrasi

Kasatlantas polrestabes bandung Ajun Komisaris Besar mariyono menuturkan ratusan pengendara tersebut terdiri dari pengendara sepeda motor serta pula mobil, yg kesemuanya melakuakan beragam pelanggaran, dua pelanggaran antara lain yang paling acapkali ditemui adalah aksi pengendara melanggar marka jalan dan tidak memakai helm.

Lebih jauh dituturkan, bahwa pada operasi kali ini, kamera pengawas atau cctv memiliki andil krusial selama operasi digelar.Pada penindakan terhadap pengendara yg kena tilang via cctv dilakukan melalui 2 cara. Pertama anggota yang memantau pada ruang kendali akan menginformasikan pada anggota di lapangan berkaitan kendaraan yg melanggar.

Baca juga : Kamera Pengawas Bersuara Berada di Sudut-sudut Jalan Kota Singkawang

Beliau pula menyatakan bahwa operasi ini pula ialah bukti bahwa penerapan kamera cctv tilang di kota bandung sudah mengambarkan dampak positifnya. “selama operasi ini yang kita tindak melalui sistem cctv para pelanggar yang terekam adalah mereka yg berada di persimpangan. Nanti diberitahu si pelanggar ini arahnya mau kemana. Nah, nanti tinggal ditilang sang petugas yang di lapangan,” jelas mariyono.

Lalu, mariyono melanjutkan, cara yg ke 2 dipergunakan para petugas buat menindak para pelanggar ialah mendatangi eksklusif kediaman.Kendaraan yg terekam cctv akan dicocokkan menggunakan data pada samsat. “sehabis ketahuan rumahnya nanti kita datangi. Kalaupun yg punya tempat tinggal bukan pengendara, nanti kita tanyakan saja pada yg ada di rumah,” tuntas mariyono.

By | 2018-02-07T21:27:44+00:00 November 9th, 2017|Artikel|0 Comments