CaixaBank, Bank Pertama di Dunia Menerapkan ATM dengan Pengenalan Wajah

CaixaBank, Bank Pertama di Dunia Menerapkan ATM dengan Pengenalan Wajah

CaixaBank, Bank Pertama di Dunia Menerapkan ATM dengan Pengenalan Wajah – Perusahaan jasa keuangan Spanyol, CaixaBank, telah memperkenalkan penarikan uang tunai dari ATM menggunakan pengenalan wajah dan tanpa harus memasukkan PIN. Dengan ini, maka artinya CaixaBank merupakan lembaga keuangan pertama di dunia yang menawarkan kepada nasabahnya pengambilan uang di ATM tanpa harus memasukkan PIN.

Dalam mengaplikasikan sistem ATM baru ini, CaixaBank berkolaborasi dengan mitra teknologinya FacePhi dan Fujitsu. Sebanyak 20 terminal ATM biometrik sudah mulai diluncurkan dan rencananya akan diperluas secara progresif di seluruh jaringan cabang mulai pertengahan tahun ini. Pelanggan nantinya akan dapat memilih identifikasi biometrik wajah atau identifikasi PIN untuk menarik uang tunai pada ATM.

Menurut, CEO CaixaBank, Gonzalo Gortázar, sistem ini merupakan sebuah terobosan dunia yang memungkinkan pengguna untuk menarik uang dari ATM dengan hanya mengenali wajah yang diambil oleh kamera yang terdapat pada terminal. ATM memiliki perangkat keras dan perangkat lunak yang diperlukan untuk memvalidasi hingga 16.000 titik pada wajah pengguna, yang menjamin identifikasi benar-benar aman.

“Peluncuran layanan baru ini merupakan bagian dari Rencana Strategis CaixaBank 2019-2021, di mana proyek-proyek inovatif memainkan peran penting. Dengan teknologi tentunya membantu kami memberikan layanan yang lebih baik kepada pelanggan dengan cara yang lebih dekat dan lebih terspesialisasi,” ujar Gonzala.

Sementara itu, Direktur Digital Business CaixaBank, Benjamí Puigdevall, menjelaskan bahwa dalam konteks transformasi computerized sat ini, keamanan dan kelincahan dalam bertransaksi menjadi hal yang penting, dan dengan menggabungkan teknologi biometrik di ATM akan menawarkan banyak keuntungan. “Komitmen terhadap pengenalan wajah ini memperkuat posisi CaixaBank di antara perusahaan-perusahaan dengan ATM tercanggih di seluruh dunia,” tutup Puigdevall.”

By | 2019-02-16T10:27:16+07:00 February 16th, 2019|Artikel|0 Comments