China Memperkenalkan Kamera Super Berkekuatan 500 MP

 

China Memperkenalkan Kamera Super Berkekuatan 500 MP Saat ini China telah mendominasi pasar dunia untuk kamera pengintai membawa keandalan teknologi dan harga yang kompetitif. Terbaru dari supervisor pengembangan teknologi adalah untuk memulai pengenalan resolusi kamera pengintai dari 500 MP. Berdasarkan uraian dari ABC News, pemerintah China mempersiapkan kamera pengintai resolusi ‘super’ adalah untuk memperkuat modus pengenalan wajah di wilayahnya.

Para ilmuwan yang mengembangkan kamera 500 MP berasal dari Universitas Fudan berbasis di Shanghai dan Changchun Institut Optik. Hasil kolaborasi ini kedua diperkenalkan dalam acara Cina Pameran Industri Internasional beberapa waktu lalu. Xiaoyang Zeng, salah satu ilmuwan yang terlibat dalam desain kamera, mengatakan kamera ini didukung kecerdasan buatan (AI), real-monitoring dan teknologi komputasi awan.

“Resolusi kamera lima kali lebih detail dari mata manusia dan dengan menggabungkan resolusi 500 MP, koneksi cloud dan teknologi pengenalan wajah yang real-time bertenaga AI, memungkinkan untuk mendeteksi dan mengidentifikasi wajah manusia atau benda-benda lain dan langsung menemukan spesifik target bahkan di stadion penuh sesak, “kata Zeng.

Dengan kemampuan tersebut, kamera ini memiliki potensi untuk digunakan dan membantu militer, pertahanan atau keamanan kekuatan nasional menemukan penjahat dan mencegah kejahatan. Tentunya ini akan digunakan untuk mendukung keselamatan publik karena ideal untuk ditempatkan di sebuah ruang publik yang ramai, termasuk supervisor di pangkalan militer, pangkalan peluncuran satelit, hingga perbatasan nasional untuk mengawasi orang-orang yang mencurigakan.

Tidak hanya itu, kabarnya kamera dijuluki “Super Camera” juga digunakan untuk memperketat kontrol perilaku warganya, di mana pemerintah Cina kini mendorong Program Sistem Kredit Sosial untuk memberikan penilaian terhadap sistem penilaian atas perilaku rakyatnya .

Dalam sistem seperti itu, bagi orang-orang yang mendapatkan nilai baik atau skor mampu mendapatkan perawatan VIP di hotel dan bandara, pinjaman murah, dan jalur cepat ke universitas dan pekerjaan terbaik.

By | 2019-10-07T13:04:49+07:00 October 7th, 2019|Artikel|Comments Off on China Memperkenalkan Kamera Super Berkekuatan 500 MP