Ciptakan Keamanan, Lapangan Syech Yusuf Gowa Dipasangi 10 CCTV

Ciptakan Keamanan, Lapangan Syech Yusuf Gowa Dipasangi 10 CCTV

Ciptakan Keamanan, Lapangan Syech Yusuf Gowa Dipasangi 10 CCTV – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa, Sulawesi Selatan, akan memasang 10 unit kamera CCTV di Lapangan Discovery Syekh Yusuf yang berlokasi dijantung Kota Sungguminasa. Pemasangan ini merupakan bentuk perhatian Pemkab Gowa terhadap keamanan dan kenyamanan para pengunjung di ruang publik tersebut.

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, mengatakan seluruh kamera pengawasan ini nantinya akan diintegrasikan dengan ruangan peace room yang berada di kantor Pemkab Gowa, sehingga pengawasan seluruh aktivitas di lapangan dengan luas 4,8 hektare ini lebih mudah dilaksanakan.

Dia menambahkan, revitalisasi lapangan Syekh Yusuf ditargetkan rampung pada Desember 2019 mendatang. Salah satu ruang publik terbesar ini juga akan dihubungkan langsung dengan masjid Syekh Yusuf Gowa. Diketahui pada tahun ini penyelesaian renovasinya baru mencapai 60%.

Lapangan yang diklaim akan menjadi ruang terbuka hijau terbaik di Sulsel itu, nantinya akan dibagi kedalam 4 zona masing-masing zona A untuk lapangan upacara dan alun-alun. Zona B untuk lapangan sepak bola, area joging, playground atau taman bermain anak. Sedangkan zona C akan ada tugu patonro, kolam, dan lapangan-lapangan olahraga lainnya.

Sementara untuk zona} D akan dibuat sebagai pusat wisata kuliner} yang akan menampung para pedagang yang selama ini berdagang di sepanjang jalan Tumanurung dan jalan Masjid Raya.

“Lapangan ini memiliki luas dan lokasi yang sangat representatif yang belum tentu dimiliki daerah lain, maka dari itu kita ingin memanfaatkan dengan merenovasi agar dapat dinikmati lapisan masyarakat serta menjadikan lapangan terbaik di Sulawesi Selatan,” pungkasnya.

By | 2018-11-15T14:39:41+00:00 November 15th, 2018|Artikel|0 Comments