Dishub Bulungan Kalimantan Utara Pasangi CCTV di Lampu Lalu Lintas

Dishub Bulungan Kalimantan Utara Pasangi CCTV di Lampu Lalu Lintas

Dinas perhubungan (dishub) kabupaten bulungan rencananya akan memasang closed circuit television (cctv) di beberapa lokasi traffic light. Jumlah yg diusulkan pada anggaran 2018 sebanyak 10 unit cctv. Hal ini dilakukan supaya para pelanggar lalu lintas bisa dengan mudah diketahui.

 

Baca juga : Hikvision Mengembangkan Kerja Samanya Bersama JVSG

Ketua dishub bulungan hasan pemma mengatakan, planning pemasangan cctv ini sebenarnya telah relatif lama dicanangkan. Sebab menurutnya, dengan adanya cctv bisa memantau arus lalu lintas. “anggaran bersumber dari apbn. Usulan yg kami ajukan semoga mampu disetujui,” ungkapnya belum lama ini.

Beliau menjelaskan, pemasangan cctv tadi akan diutamakan di titik rawan seperti perempatan jalan jeruk-Kolonel soetadji, persimpangan jalan skip-pramuka serta jalan durian, tepatnya samping universitas kaltara.

Pihaknya jua akan menyiapkan ruangan yg dibutuhkan buat memonitor. Dia mengaku ruangan monitor telah siap digunakan, tinggal menunggu realisasi pemasangan cctv. Selain itu, pihaknya pula akan berkoordinasi menggunakan satlantas polres bulungan.

Baca juga : Apollo Membangun Sistem Keamanan Kebakaran Kapal DLV2000

Saat disinggung pemasangan cctv ini buat mendukung program e-tilang. Hasan menyampaikan, butuh pembahasan dengan satlantas. Apabila mampu dilaksanakan, maka pengendara wajib lebih berhati-hati buat tidak melanggar peraturan lalu lintas.

Dibubuhi, perlunya cctv karena jumlah tunggangan pada bunda kota kaltara semakin bertambah. Buat itu, diharapkan sinergitas dan integrasi antar instansi pada melakukan konektivitas jaringan kamera cctv menggunakan jajaran kepolisian.

By | 2018-02-07T21:27:56+00:00 November 3rd, 2017|Artikel|0 Comments