Diskominfo Pekanbaru Awasi Lalu Lintas Dari 34 Titik CCTV

Diskominfo Pekanbaru Awasi Lalu Lintas Dari 34 Titik CCTV

Diskominfo Pekanbaru Awasi Lalu Lintas Dari 34 Titik CCTV – Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Diskominfo) Kota Pekanbaru saat ini sudah memasang 34 titik CCTV. Lokasinya withering banyak berada di persimoangan lalu lintas. Namun ada enam kamera CCTV yang dipindah lokasinya ke titik yang lebih strategis.

Kepala Diskominfo Pekanbaru, Firmansyah Eka Putra, mengatakan pemindahan ini karena titik yang ada mengalami gangguan listrik. Puluhan kamera pengawas ini difungsikan untuk mengawasi kondisi kota secara langsung. Ia menjelaskan, kamera itu membantu pihaknya dalam memantau titik persimpangan dan jalan protokol.

Untuk itu, seluruh kamera tersebut sudah terkoneksi ke Command Center Kota Pekanbaru. Bahkan dikatakan oleh Firmansyah bahwa saat ini pihaknya sedang mengembangkan kerjasama dengan Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru untuk membantu pengaturan lalu lintas.

Nantinya lampu lalu lintas terkoneksi dengan kamera pengawas. Adanya pantauan dari kamera CCTV membantu pengaturan lalu lintas yang selama ini dilakukan secara manual. “Jadi adanya kamera pengawas melihat langsung arus lalu lintas terkini. Kebaradaannya sudah mulai efektif untuk memantau arus lalu lintas,” katanya, dua hari lalu.

Selain berkoordinasi dengan instansi pemerintah, Eka play on words berencana pada tahun depan untuk menggandeng sejumlah instansi dan kalangan swasta yang berkantor di Jalan Jendral Sudirman, Kota Pekanbaru.

By | 2019-01-04T09:38:13+00:00 January 4th, 2019|Artikel|0 Comments