DPRD DKI Jakarta Minta Setiap Rusun Dipasangi Kamera CCTV

DPRD DKI Jakarta Minta Setiap Rusun Dipasangi Kamera CCTV

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta minta Dinas Perumahan Rakyat dan kawasan Permukiman (PRKP) Pemprov DKI Jakarta memasang kamera CCTV di semua rumah susun (rusun) yang ada di Ibu Kota. Semua sangat diperlukan guna memperketat keamanan rusun dari peredaran narkoba atau praktik prostitusi dan tindak kejahatan lainnya.

Baca Juga: Sambut Venue Asian Games 2018 Tangerang Tambah Kamera CCTV

Semua disampaikan oleh Ketua Komisi D DPRD DKI Jakarta, Iman Satria. Kami minta perketat pengawasan rusun. Pasang CCTV di setiap sudut dan wajib dikendalikan secara rutin,” ujarnya kepada awak media, Senin (27/8/2018).

Secara tegas Iman juga meminta supaya kamera CCTV yang telah terpasang agar terkoneksi secara langsung dengan server milik pengelola rusun atau pihak yang berkaitan. semua ini ditujukan supaya semua perilaku para penghuni rusun dapat di pantau secara langsung oleh pengelola. ” kamera CCTV yang dipasang di rusun wajib aktif semua. Jadi jangan sampai ada yang tidak di dioperasikan,” tuturnya.

Baca Juga: Avigilon Segera Rilis Perangkat Yang Punya Kecerdasan Terbaru

Sementara itu, Pemprov DKI Jakarta telah memasang fasilitas keamanan sekitar area apartemen di Rusun Penjaringan yang baru saja siap untuk dihuni.contohnya 50 kamera CCTV disetiap lantai dan juga fire sprinkler yang digabung ke dalam sistem alarm kebakaran di platfom rusun.

By | 2018-08-29T10:43:22+00:00 August 29th, 2018|Artikel|0 Comments