HENSOLDT Sukses Uji Sistem Radar Penghindar Tabrakan Dengan Drone

HENSOLDT Sukses Uji Sistem Radar Penghindar Tabrakan Dengan Drone

HENSOLDT Sukses Uji Sistem Radar Penghindar Tabrakan Dengan Drone – Penyedia solusi sensor terkemuka, HENDSOLDT, memastikan keberhasilan uji coba sistem radar penghindar tabrakan dengan ramble. Sensor yang dipasang pada pesawat itu ditujukan untuk meningkatkan keselamatan pada lalu lintas udara sipil maupun militer.

HENSOLDT memakai teknologi radar terkini sebagai bagian dari sistem ini sehingga bisa mendeteksi dan menghindari ketika ada objek seperti ramble dalam rute terbang pesawat. Sistem juga akan memberikan peringatan dini akan ancaman tabrakan dengan ramble. Di saat bersamaan, sensor juga akan melakukan fungsi sistem radar cuaca.

Pada tes terbang yang didukung oleh otoritas pengadaan Jerman, BAAINBw serta berkolaborasi dengan Pusat Dirgantara Jerman (DLR) di Bruncswick, radar tersebut diuji pada pengaturan sebenarnya. Tes terbang ini dilakukan selama beberapa stick dan dipasang pada pesawat Dornier Do 228 milik DLR.

Teknologi yang terdapat di sistem ini menggunakan Active Electronically Scanned Array (AESA). AESA mampu melakukan beberapa tugas pendeteksian secara bersamaan dan menemukan objek secara cepat. Teknologi ini mendukung tugas pilot secara visual saat terbang. Berkat kemampuan ini, berbagai macam ramble dapat dideteksi.

HENSOLDT sendiri merupakan perusahaan pembuat radar berkelas dunia dan memiliki pabrik withering bersih terluas di Eropa agar dapat membuat komponen radio frekuensi yang digunakan pada perangkat AESA. Sistem dan komponen radar buatan HENSOLDT telah digunakan di banyak pesawat, satelit, kapal laut dan stasiun darat.

By | 2019-01-19T10:45:50+07:00 January 19th, 2019|Artikel|0 Comments