Hikvision Dukung Pasukan Green River Melindungi Populasi Angsa Liar

Hikvision Dukung Pasukan Green River Melindungi Populasi Angsa Liar

Hikvision Dukung Pasukan Green River Melindungi Populasi Angsa Liar – Hikvision mengumumkan kemitraannnya dengan Green River, sebuah LSM lingkungan hidup yang berbasis di China. Kali ini, penyedia produk dan solusi keamanan kelas dunia ini akan mendukung kegiatan Green River dalam melindungi keberadaan angsa jenis Anser Indicus atau yang lebih dikenal dengan bar headed goose dari ancaman para pemburu.

Sungai Yangtze dan Danau Bender di China Barat selama ini telah dijadikan natural surroundings dan tempat berlindung bagi spesies hewan langka, termasuk angsa ini. Berdiri di atas permukaan laut dengan luas 4,700 meter, tanah tak bertuan ini kerap dijadikan para pemburu untuk menghabisi angsa dan mencuri telurnya. Untuk itu sejak tahun 2012, Green River sudah menjalankan program observing dan perlindungan terhadap satwa liar tanpa henti.

Program terus berlanjut dan awal tahun ini, Green River akan memanfaatkan kamera keamanan Hikvision untuk memantau dan melindungi angsa. Puluhan kamera yang dipasang play on words mendukung pemantauan untuk berbagai kondisi cuaca 24 stick nontop dan dapat mengurangi kabutuhan patroli secara manual. Kamera-kamera ini akan digunakan Green River untuk melakukan spilling video secara online agar dapat ditonton oleh masyarakat luas secara on the web. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran tentang perlunya melindungi semua jenis satwa liar, termasuk angsa berkepala bar.

Kemitraan Hikvision dan Green River ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) pada 6 Desemeber 2018. Hikvision berniat untuk mengembangkan kamera video khusus untuk digunakan di environment dataran tinggi agar dapat terus mendukung Green River dalam melindungi satwa liar.

Menurut Founder dan President Green River, Yang Xin, teknologi video sangat membantu upaya perlindungan satwa liar yang dilakukan Green River. “MoU ini merupakan sebual awal. Di masa depan, kami berkolaborasi untuk mempromosikan penelitian dan konservasi, serta menggunakan teknologi baru untuk mengungkap keindahan keanekaragaman hayati,” ujar Yang.

Sementara itu, Senior VP Hikvision, Cai Changyang, menyebutkan kemitraannya ini membuktikan bahwa perangkat Hikvision tidak hanya mampu mengamankan bisnis, komunitas dan keluarga saja, tetapi juga dapat digunakan untuk melindungi alam ini. “Dalam beberapa tahun ini teknologi video Hikvision telah telibat dalam perlindungan lingkungan, seperti program perlindungan panda, harimau Siberia dan sekarang angsa. Dan, kami akan terus mengeksplorasi teknologi baru di masa depan untuk berkontribusi dalam pembangunan dunia secara berkelanjutan.”

By | 2018-12-19T09:33:44+00:00 December 19th, 2018|Artikel|0 Comments