Hyundai Santa Fe Gunakan Sidik Jari untuk Buka Pintu dan Starter Mobil

Hyundai Santa Fe Gunakan Sidik Jari untuk Buka Pintu dan Starter Mobil

Hyundai Santa Fe Gunakan Sidik Jari untuk Buka Pintu dan Starter Mobil – Produsen kendaraan roda empat asal Korea Selatan, Hyundai, telah meluncurkan sistem mobil baru yang memungkinkan pengemudi membuka dan menyalakan kendaraan menggunakan sidik jarinya. Teknologi biometrik ini diterapkan pada pegangan pintu dan tombol starter dari SUV Santa Fe 2019 yang baru.

Berdasarkan keterangan pihak Hyundai, beberapa pengguna mobil dapat mendaftarkan data sidik jari terenskripsinya pada kendaraan yang sama. Jadi bisa lebih dari satu orang yang didaftarkan pada sistem untuk dapat menggunakan mobil yang sama dan secara otomatis mobil akan menyesuaikan posisi kursi dan kaca spion sesuai dengan orang yang akan menggunakan mobil. Pembaruan di masa depan juga dapat memungkinkan sistem biometrik untuk menambah pengaturan suhu, kelembaban dan kemudi yang dipersonalisasi.

Untuk mencegah peretasan atau sidik jari palsu, Hyundai menggunakan sensor sidik jari yang dapat membedakan kapasitansi atau tingkat listrik yang terkandung pada berbagai bagian jari manusia. Melalui sistem ini, data sidik jari terenskripsi pengemudi pada sensor sentuh di pegangan mobil memiliki tingkat kesalahan 1 banding 50.000. Angka ini sama dengan teknologi Touch ID pada iPhone, iPads dan MacBooks.

Teknologi Santa Fe lainnya yang turut dibenamkan adalah sistem peringatan penumpang belakang. Ini menggunakan sensor ultrasonik untuk mendeteksi pergerakan anak-anak di belakang untuk menghindari siapa pun tertinggal. Mobil ini juga dilengkapi dengan charger telepon nirkabel dan sistem pengenalan suara dari Baidu, perusahaan internet terbesar di China.

Untuk sementara ini, fitur biometrik ini hanya tersedia untuk pengiriman ke China pada kuartal pertama di tahun ini. Jadi untuk negara lainnya kemungkinan Mobil Santa Fe belum dilengkapi teknologi biometrik sidik jari.

By | 2019-01-24T10:02:43+00:00 January 24th, 2019|Artikel|0 Comments