Ingin Terapkan E-Tilang di Seluruh DKI, Polisi Butuh 100 CCTV

Ingin Terapkan E-Tilang di Seluruh DKI, Polisi Butuh 100 CCTV

Ingin Terapkan E-Tilang di Seluruh DKI, Polisi Butuh 100 CCTV – Program Electronic Traffic Law Enforcement (E-TLE) yang sedang diuji coba di Jl. M.H Thamrin diwacanakan untuk diperluas. Rencananya program ini akan memerlukan ratusan kamera CCTV tetapi jumlah pastinya sedang dianalisa oleh Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya.

“(Jumlahnya) banyak lah mungkin ada 100 CCTV untuk meng-cover seluruh DKI,” ujar Kasubdit Bin Gakkum Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto di Jakarta, Jumat (26/10/2018). Untuk saat ini pihaknya dan beberapa stakeholder lain tengah membahas merek CCTV yang akan digunakan secara permanen di Jakarta.

Pembahasan tersebut untuk mencoba beberapa tipe CCTV dari berbagai merek yang ada di pasaran, sehingga dapat dicari kesimpulan manakah CCTV yang terbaik untuk menunjang program e-tilang ini. “Memang masih ada beberapa merek yang kita gunakan saat ini,” katanya.

Dua merek tersebut dijawab oleh Kasie STNK Samsat Polda Metro Jaya, Kompol Bayu. Dua merek yang telah diterapkan untuk program E-Tilang sudah tidak asing di dunia metode video pengawasan ialah Dahua dan Hikvision.

Seperti diketahui, Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya akan menindak para pengendara yang melanggar sistem Electronic Traffic Law Enforcement (E-TLE) mulai 1 November 2018 mendatang. Bagi pengendara yang terekam kamera CCTV akan dikirimkan surat tilang via pos ke rumah masing-masing.

By | 2018-11-16T11:19:43+00:00 November 16th, 2018|Artikel|0 Comments