Inilah Kehebatan Mobil Dinas Baru Jokowi, Mercedes-Benz S600 Guard

Inilah Kehebatan Mobil Dinas Baru Jokowi, Mercedes-Benz S600 Guard Sekretariat Kementerian Negara Indonesia (Kemensetneg) akhirnya secara resmi mengumumkan mobil resmi terbaru Presiden Joko Widodo, Mercedes-Benz S 600 Guard. Mobil mewah buatan Jerman ini akan menggantikan model Pullman Mercedes-Benz S 600 lama yang digunakan sejak era kepemimpinan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Dalam pernyataannya, beberapa pembuat mobil mengajukan penawaran untuk dipilih sebagai mobil presiden. Namun, dengan berbagai pertimbangan, Sekretariat Departemen Luar Negeri akhirnya memutuskan bahwa Mercedes Benz Indonesia akan memasok dua mobil Penjaga Mercedes Benz S600 sebagai kendaraan kelas VVIP Presiden. Dan mengganti mobil resmi presiden adalah penting karena Mercedes-Benz S 600 Pullman mengalami banyak masalah kerusakan, bahkan ketika itu turun, ketika digunakan oleh Jokowi selama kunjungan kerjanya ke Kalimantan Barat. “Atas dasar pertimbangan teknis, baik keselamatan, keandalan dan efisiensi biaya perawatan yang semakin mahal karena usia penggunaan, maka perlu untuk mengganti mobil resmi oleh berita. ”

Sebagai mobil kepresidenan, fitur keselamatan tentu saja menjadi faktor penting dalam memilih mobil ini. Jadi, bagaimana dengan spesifikasi resmi baru mobil Presiden Jokowi?

Berdasarkan ringkasan beberapa media, Mercedes-Benz S 600 ini dilengkapi dengan fitur keamanan tinggi untuk melindungi presiden dari berbagai serangan dengan peluru atau pemboman. Tercatat, sertifikasi ERV 2010 menunjukkan bahwa kendaraan ini tahan ledakan dan bahwa sertifikat VR10 menjamin tingkat perlindungan tertinggi. Kaca depan dapat mengurangi dampak bal 7.62mm.

Selain antipeluru yang merupakan andalan dari Mercedes-Benz S600 Guard, tusukan ban juga merupakan aset utama yang memungkinkan mobil untuk menempuh jarak 30,5 km, bahkan jika bannya kempes. Untuk mencegah ledakan, tangki bahan bakar juga anti peluru dan memiliki sistem pemadam kebakaran.

Sebaliknya, untuk sektor dapur, mesin ini dilengkapi dengan mesin yang sama dengan tipe S600 standar, teknologi V12 6000 cm³ dengan kekuatan hingga 530 TK, yang akan mengatasi bobot ekstra pelat baja dan kaca antipeluru.

Sekretariat Negara Kementerian juga melaporkan bahwa mereka telah memesan mobil-mobil resmi untuk para menteri kabinet baru, pejabat menteri, ketua / wakil ketua MPR, DPR dan DPO. Dikutip dari halaman Setkab.go.id, PT Astra International Tbk-TSO., Dinyatakan sebagai pemenang dengan menawarkan harga 147,2 miliar rupee untuk 101 kendaraan Toyota Crown 2.5 HV G-Executive menggantikan Toyota Crown Royal Saloon.

By | 2019-08-26T16:05:10+07:00 August 26th, 2019|Artikel|Comments Off on Inilah Kehebatan Mobil Dinas Baru Jokowi, Mercedes-Benz S600 Guard