Inilah Pentingnya “Panic Button” pada Sistem Keamanan

Inilah Pentingnya "Panic Button" pada Sistem Keamanan

Inilah Pentingnya “Panic Button” pada Sistem Keamanan – Tombol panic button atau bisa juga disebut tombol darurat sangat berguna untuk menghadapi berbagai situasi yang membutuhkan penanganan cepat. Mengintegrasikan panic button ke sistem keamanan akan meningkatkan mindfulness situasional petugas keamanan dan membantunya menangani situasi mendesak lebih cepat.

Hal ini disampaikan oleh Kintronics dalam postingannya belum lama ini di blognya. “Keadaan darurat terjadi tanpa adanya peringatan. Ini bisa menjadi masalah keselamatan, seperti situasi penembakan atau serangan kriminal. panic button ini bisa memberikan pemberitahuan darurat yang cepat.”

Lalu dalam postingannya juga disebutkan, panic button dapat diintegrasikan dengan berbagai sistem keamanan, mulai dari pengawasan video hingga open location, bahkan sekarang ini tombol darurat mulai diaplikasikan di cell phone. Berikut ini adalah sistem yang dapat diintegrasikan dengan panic button

CCTV

Menurut Kintronics, panic button dapat disematkan ke input I/O pada kamera pengintai video. Setelah tombol ditekan, sinyal dikirim ke perangkat lunak VMS, yang kemudian menampilkan peringatan serta video feed dari kamera terdekat.

“Setelah petugas keamanan diberitahu tentang keadan darurat, mereka dapat menentukan tindakan terbaik yang diperlukan. Sistem kamera observation memberikan informasi yang dibutuhkan untuk membuat keputusan dengan cepat. Maka itu, penting untuk menggunakan VMS yang mencakup kemampuan untuk memberikan notifikasi ke petugas keamanan.”

Paging System

Sistem paging IP dapat menggunakan panic button untuk menyiarkan pesan pada keadaan darurat. “Tombol terhubung ke input IO dari perangkat input sound IP. Sinyal memberitahu perangkat lunak order control. Biasanya, ini kemudian memunculkan pengumuman pra-rekaman, seperti ‘kebakaran terdeteksi, silakan keluar gedung!’ Jadi sistem dapat diprogram untuk memperingatkan keamanan seseorang dengan pesan otomatis. Petugas keamanan bisa merancangnya seperti ini.

Interkom

Tombol dapat dihubungkan ke interkom untuk memberikan respon terhadap suatu situasi. Misalnya, interkom di kantor executive dapat digunakan untuk memperingatkan keamanan dari suatu peristiwa yang tidak bersahabat. Petugas keamanan dapat mendengarkan percakapan di kantor chairman. Sound dapat direkam dan memberikan informasi yang dibutuhkan untuk bereaksi dengan tepat terhadap situasi.

Caution Kebakaran

Sistem akses kontrol memainkan peran penting dalam menjaga keamanan perusahaan. Nah, tombol panic button ini dapat digunakan untuk memastikan bahwa semua pintu yang dikendalikan oleh kunci elektronik tidak terkunci dalam keadaan darurat seperti kebakaran. “Ada beberapa cara untuk mengendalikan kunci elektrik, semisalnya kita dapat menyematkan tombol ke hand-off yang membuka rangkaian daya ke semua kunci. Atau, dapat menambahkan connector POE ke sisi perangkat yang menyediakan daya ke kunci elektrik. Jadi, ketika tombol alert ditekan, maka controlled power untuk kunci dihapus.”

Versatile Panic Button untuk Keamanan

Inovasi keamanan terbaru adalah panic button yang dapat dibawa kemana-mana. Ini seperti sistem keamanan pribadi yang memungkinkan penggunanya mendapatkan bantuan di mana play on words dirinya berada. Baik itu di gedung sekolah, kampus, perusahaan atau bekerja di rumah sakit, pengguna dapat menggunakan portable panic button untuk memberikan pemberitahuan yang sangat cepat kepada administrasi sekolah atau staf rumah sakit untuk segera menanggapi keadaan darurat medis, kebakaran, penembakan, maupun keadaan darurat lainnya.

Dalam kesempatan ini, Kintronics mencontohkan portable panic button dengan perangkat POM. Menurut postingan, kemampuan quiet ready POM untuk memberikan respons yang terukur memungkinkan pengguna melakukan panggilan darurat ke petugas respon tanpa suara. Responden dapat mendengarkan melalui POM dan kemudian memutuskan tindakan apa yang harus diambil. Misalnya, quiet alarm ini dapat digunakan oleh seorang master di sekolah untuk melakukan panggilan ke kantor administrasi untuk memberitahukan adanya siswa yang agresif, penembak, atau keadaan darurat medis. POM memberikan panggilan telepon terbuka ke pusat keamanan sehingga mereka dapat menganalisis situasi dengan mendengarkan percakapan.

By | 2019-01-05T10:27:53+00:00 January 5th, 2019|Artikel|0 Comments