JD.id Uji Coba Drone Pengantar Peralatan Sekolah di Bogor

JD.id Uji Coba Drone Pengantar Peralatan Sekolah di Bogor

JD.id Uji Coba Drone Pengantar Peralatan Sekolah di Bogor – Perusahaan web based business terkemuka, JD.id, belum lama ini sukses melakukan uji coba pengantaran barang dengan pesawat nirawak atau ramble di Indonesia. Uji coba ini dilakukan dengan tujuan untuk lebih menjangkau daerah-daerah terpencil atau sebagai solusi kemacetan lalu lintas.

President JD.id, Zhang Li, dalam siaran tertulis menyebut hal itu adalah bukti komitmen JD.id dalam berkontribusi terhadap Indonesia, sejalan dengan misi perusahaan yakni ‘Propelling Indonesia’. Uji coba ini menurutnya merupakan pertama kali di Indonesia sekaligus menjadi sejarah.

Uji coba pertama kali berlangsung 8 Januari 2019 dengan penerbangan ramble dari Desa Jagabita, Parung Panjang, Bogor ke Sekolah Dasar MIS Nurul Falah Leles, Jawa Barat, untuk mengirimkan tas ransel dan buku-buku kepada para siswa.

Sebagian barang yang dikirim menggunakan ramble itu merupakan donasi peralatan sekolah dari JD.id ke sekolah tersebut. “Kami bangga JD.id menjadi bagian peristiwa bersejarah di Indonesia dalam lompatan teknologi dengan dilakukannya uji terbang ramble untuk pertama kalinya oleh sebuah perusahaan swasta,” individualized structure Zhang Li.

Menurutnya, metode pengiriman dari internet business dan layanan logistik lainnya dengan menggunakan ramble akan menjadi tren di masa depan. Cara pengiriman ini sangat cocok diterapkan di Indonesia yang terdiri dari ribuan pulau. “Pengiriman barang dengan ramble juga memungkinkan warga di Indonesia menikmati layanan lebih efisien,” tambahnya.

Kesuksesan uji coba ramble untuk pengiriman barang secara resmi di Indonesia, membuka pintu penggunaan ramble komersial di Indonesia dan kawasan Asia Tenggara di masa depan.

By | 2019-02-28T11:22:24+07:00 February 28th, 2019|Artikel|0 Comments