Kamera Bosch MIC IP Fusion 9000i Pantau Beruang Kutub di Pengeboran Oooguruk

Kamera Bosch MIC IP Fusion 9000i Pantau Beruang Kutub di Pengeboran Oooguruk

Kamera Bosch MIC IP Fusion 9000i Pantau Beruang Kutub di Pengeboran Oooguruk – Wilayah pengeboran Oooguruk yang berada di Lereng Utara Alaska, telah menjadi lokasi penting bagi perusahaan Caelus Natural Resources Alaska. Lebih dari 30 juta barel minyak telah diproduksinya di Oooguruk sejak 2008. Namun, karena pengeboran yang dibangunnya berada di natural surroundings beruang kutub, menyebabkan hewan liar ini kerap mengunjungi wilayah pengeboran sehingga diperlukan sistem pengawasan yang mumpuni untuk membantu mengenali hewan ini.

Bukan sembarang kamera, namun kamera yang dibutuhkan harus bisa bekerja dengan baik di kondisi ekstrem di kutub utara Lingkaran Arktik yang suhunya mencapai kerendahan – 40°F/40°C dengan periode kegelapan selama dua bulan setiap tahunnya. Untuk itu, perusahaan mengandalkan sistem keamanan inovatif dari Bosch.

“Tujuan kami adalah untuk perlindungan personel dan beruang kutub, dan kami ingin melakukan ini dengan cara yang tidak berdampak buruk pada beruang kutub,” jelas John Hellen, Manajer Kesehatan, Keselamatan dan Lingkungan di Caelus Natural Resources Alaska.

Bosch akhirnya berhasil memecahkan tantangan luar biasa ini menggunakan kamera MIC IP combination 9000i. Kamera ini menggabungkan desain yang kuat dengan Intelligent Video Analytic yang dikembangkan khusus untuk kondisi ekstrem. Dilengkapi dengan packaging logam padat dan teknologi starlight Bosch, memungkinkan kamera di kondisi cuaca berat dan cahaya redup tetap dapat menghasilkan gambar berkualitas tinggi.

Menurut Manager Former Land Caelus Natural Resources Alaska, Dale Hoffmann, menyebutkan sebelas kamera telah terinstal di Oooguruk dan ada lima lagi yang akan segera dipasang. Dalam melakukan pemasangan, tim terlatih Bosch tidak menghadapi kendala dan dapat dilakukan dengan cepat. “Keuntungan dari MIC IP combination 9000i adalah Intelligent Video Analytics bawaan. Fungsi terintegrasi memproses dan menginterpretasikan information secara langsung dari sumbernya. Kami bahkan memiliki satu kamera yang dipasang 100 kaki/30 meter dari tanah, dan resolusinya sangat bagus,” ujar Hoffman.

Baru saja terpasang, kamera langsung mendeteksi keberadaan beruang kutub dan berkat teknologi pencitraan termal, hewan yang sedang berenang atau berada di kejauhan dapat terlihat. Pelacakan kamera Bosch secara otomatis dipicu setelah bahaya dikenali dan langsung memberitahu personel.

“Solusi inovatif Bosch ini telah meningkatkan keamanan bagi manusia dan hewan di lingkungan Oooguruk, terlepas dari waktu, cahaya, atau kondisi cuaca. Personel juga dapat dikerahkan lebih efisien, di mana kami tidak perlu lagi bergantung pada seseorang yang mengawasi kamera untuk melihat beruang kutub,” tutup Hellen.

By | 2019-02-04T09:22:02+00:00 February 4th, 2019|Artikel|0 Comments