Kamera CCTV Dukung Keamanan Gedung Baru Satreskrim Polres Cirebon

Kamera CCTV Dukung Keamanan Gedung Baru Satreskrim Polres Cirebon

cctv dukung keamanan gedung baru satreskim polres cirebon

Kepolisian Resort (Polres) Cirebon Kota kini mempunyai gedung baru untuk Satreskrim dan juga ruang tahanan yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas. Salah satunya adalah fasilitas sistem keamanan seperti kamera CCTV yang akan membantu petugas mengerjakan pemantauan di sekitar gedung baru itu.

Baca Juga:

400 CCTV Bantu Amankan Venue Asian Games JSC Palembang

Kapolres Cirebon Kota, AKBP Roland Ronaldy, mengatakan rasa syukurnya kepada gedung baru Satreskrim Polres Cirebon Kota ini. “sejak lama Kami memang mempunyai mimpi untuk memiliki gedung baru Satreskrim dan ruang tahanan yang lebih representatif. Alhamdulillah, mimpi tersebut terwujud,” ungkap mantan penyidik KPK trsebut.

Ia menerangkan bahwa, fasilitas yang ada di gedung baru ini dianggap telah memadai dan sangat representatif baik untuk petugas maupun tahanan. “Untuk keamanannya, kami pasang sejumlah kamera CCTV di setiap ruangan seperti ruang pemeriksaan (interogasi) dan di dalam ruang tahanan. Begitupun di depan ruang penjagaan rutan juga kami pasang untuk memantau siapa saja yang besuk,” uujarnya.

Baca Juga:

Tingkatkan Layanan, Disdukcapil Bandung Barat Pasang CCTV

Selain itu, gedung berlantai dua yang rencananya akan diresmikan oleh Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Agung Budi Maryoto ini juga mempunyai fasilitas fungsional. Beberapa di antaranya adalah ruang kerja penyidik, ruang interogasi, ruang besuk keluarga tahanan dengan model bilik sekat menggunakan kaca fiber, serta ruang khusus untuk tahanan wanita dan anak-anak. “seluruh ruang tahanan yang ada di gedung baru ini sudah sesuai dengan standar dari Kemenkum dan HAM RI,” kata Roland.

By | 2018-08-16T15:28:30+00:00 August 16th, 2018|Artikel|0 Comments