Kamera CCTV Nirkabel Menurunkan Kejahatan Di Kota Kolombia

Kamera CCTV Nirkabel Menurunkan Kejahatan Di Kota Kolombia

kamera cctv nikrabel menurunkan kejahatan di kota kolombia

Angka kejahatan di kota Bojáca, sebuah kota yang dekat dengan Bogota, Kolombia, menurun hingga 45% sejak awal 2017. Penurunan angka kejahatan tersebut disinyalir berkat sistem keamanan yang menerapkan infrastruktur nirkabel (wireless) yang mengaplikasikan teknologi Infinet Wireless.

Pemerintah kota Bojáca sendiri memutuskan untuk menerapkan solusi video pengawasan ini pada 2016 yang ditempatkan pada enam lokasi strategis di semua kota. Akhirnya, setelah delapan bulan pemasangan ada 80 laporan kejahatan yang terjadi. Tetapi sesudah diluncurkannya platform pengawasan ini, kejahatan yang tercatat hanya 44 kasus saja.

Baca juga:

Karena CCTV Pengenal Wajah, Polisi China BERHASIL Meringkus 137 Buronan

Proyek tersebut dimulai setelah pemerintah setempat mendekati Maicrotel, yang merupakan mitra Infinet dalam hal integrator sistemdi Kolombia. Mereka merancang dan mengimplementasikan jaringan nirkabel yang secara dinamis dan andal untuk mentransmisikan aliran video dari kamera IP dengan berbagai macam jenis dan tipe seperti PTZ, dan fixed.

Maicrotel juga memasang stasiun pengendali Infiman 2×2 Point-to-Multipoint (PMP) untuk empat lokasi terpisah. Sedangkan dua lokasi pengendali lainnya dibekali oleh solusi Infilink 2×2 Lite Point-to-Point karena lokasi mereka yang jauh dari jangkauan.

Platform tersebut tak ayal menjadi salah satu kunci penting bagi aparat kepolisian dalam memberangus pelaku kejahatan di Bojáca. Sebabnya sistem keamanan ini memberikan beberapa fungsi analitik terkini seperti pengenalan wajah dan identifikasi pelat nomor kendaraan (ANPR).

Baca Juga:

Kota Surabaya Resmi Melakukan Uji Coba Sistem E-Tilang CCTV

Tidak hanya itu, setiap video yang dihasilkan dari kamera CCTV jugabermutu tinggi sehingga bisa dijadikan bukti yang sangat kuat untuk kebutuhan pengadilan.Alhasil, angka transaksi narkoba di jalan-jalan mulai menurun sebesar 23% dalam waktu yang cukup singkat.

Karena proyek sistem pengawasan kota ini menuai kesuksesan, pemerintah setempat sudah mengalokasikan dana untuk menambah beberapa unit kamera CCTV sehingga memungkinkan kepolisian untuk memantau seluruh rute akses ke dalam kota, dan melanjutkan upaya mereka untuk meningkatkan keamanan dan mengurangi kejahatan.

By | 2018-08-21T12:37:10+00:00 August 21st, 2018|Artikel|0 Comments