Kamera Intel RealSense Membantu Navigasi Robot Tanpa GPS

Kamera Intel RealSense Membantu Navigasi Robot Tanpa GPS

Kamera Intel RealSense Membantu Navigasi Robot Tanpa GPS – Intel kembali mengeluarkan kamera RealSense terbarunya yang ditujukan untuk penggunaan pada robot. Sedikit berbeda dengan yang sudah ada, perangkat terbarunya ini diberikan sedikit sentuhan berupa indera untuk merasakan tempat. Mengusung nama RealSense Tracking Camera T265, kamera ini menggunakan following back to front (tidak memerlukan sensor di bagian luar) untuk membantu robot dan mesin lainnya melokalisir tempat, terutama dalam situasi di mana GPS tidak dapat diandalkan atau tidak tersedia.

Agar perangkat ini dapat bekerja sebagai mana yang diharapkan, Intel telah membenamkan prosesor Myriad 2 kepada T265. Prosesor ini sama dengan yang digunakan juga oleh Intel pada proyek-proyek terbaru lainnya. Tidak membutuhkan daya yang besar, T365 hanya butuh control 1,5W, koneksi USB dan memori yang cukup untuk menyalakannya.

Rencananya Intel akan merilis T265 pada 28 Februari 2019 dengan harga US$199. Kamera ini dirancang untuk membantu pengembang yang ingin membuat perangkat otonom tanpa perlu merancang sistem sendiri dari awal. Realsense Tracking Camera T265 akan dapat digunakan untuk robot dan ramble untuk mengirim pasokan ke berbagai wilayah di dunia.

By | 2019-01-24T14:32:57+07:00 January 24th, 2019|Artikel|0 Comments