Kamera Pengawas Bersuara Berada di Sudut-sudut Jalan Kota Singkawang

Kamera Pengawas Bersuara Berada di Sudut-sudut Jalan Kota Singkawang

Dinas komunikasi serta informatika (dikominfo) singkawang berencana memanfaaatkan kamera pengawas atau cctv buat memantau enam lokasi yang diklaim perlu supervisi lebih di daerah singkawang. Keberadaan kamera-kamera tadi nantinya diharapkan mampu pula membantu pekerjaan dinas-serta instasi terkait lainnya seperti dinas perhubungan (dishub) mau pun kepolisian.

Baca juga : Berkat CCTV , Operasi Zebra Lodaya 2017 Kota Bandung Sukses!

Kepala dinas komunikasi dan informatika (diskominfo) singkawang, ahyadi memastikan sebesar delapan cctv lalu lintas dalam saat dekat akan terpasang pada kota singkawang. Menurutnya, beberapa alat perangkat pendukungnya juga sudah siap, sehingga pemasangan cctv telah mampu dikerjakan pada saat dekat ini serta diperkirakan memakan waktu pemasangan selama satu bulan.

“berdasarkan hasil rapat lembaga lalu lintas kemarin mungkin pada minggu-minggu ini telah mulai kita pasang pada beberapa titik. Pengerjaan konstruksi dan cctv beserta kelengkapannya, ditargetkan memakan saat dalam sebulan, apabila telah terpasang semua akan kita lakukan uji coba,” ujarnya.

Baca juga : Alarm Kebakaran di Gedung-Gedung UEA Akan di Integrasi

Lebih jauh dijelaskan nantinya sebanyak 8 cctv lalu lintas yg akan dipasang pada bundaran ai sakok, simpang diponegoro, simpang roban, simpang sekip lama , simpang kb sungai wie, dan simpang yos soedarso kuala.Tentunya cctv tersebut jua mampu memberikan peringatan-peringatan lewat speaker jika menemukan pengendara yg melanggar kemudian lintas.

“semua kegiatan kemudian lintas mampu dipantau melalui ruang pengontrolan yg terdapat di tiga forum mirip diskominfo, dishub dan polres singkawan.Kalaupun memang mau diberlakukan e-tilang cctv tentu kita selalu siap mendukung. Tapi buat tahap awal sebaiknya peringatan-peringatan dulu,” jelasnya.

By | 2018-02-07T21:27:44+00:00 November 9th, 2017|Artikel|0 Comments