Kamera Tubuh ZepCam Lengkapi Keamanan Kepolisian di Jerman, Belgia dan Ceko

Kamera Tubuh ZepCam Lengkapi Keamanan Kepolisian di Jerman, Belgia dan Ceko

Kamera Tubuh ZepCam Lengkapi Keamanan Kepolisian di Jerman, Belgia dan Ceko – Pemasok kamera keamanan bodycam yang berbasis di Belanda, Zepcam, telah menandatangani kontrak terbarunya dengan pihak Kepolisian Niedersachsen di Jerman, Polisi Mechelen di Belgia dan Polisi di Republik Ceko untuk penyediaan kamera tubuh. Ini berarti sudah 15 negara yang melengkapi petugas kepolisiannya dengan solusi bodycam dari Zepcam.

Kamera tubuh saat ini memang telah menjadi solusi dalam meningkatkan keamanan petugas penegak hukum, meningkatkan transparansi dan menyediakan bukti video untuk keperluan investigasi kriminal. Bahkan survei di AS, kamera tubuh yang sudah digunakan beberapa tahun belakangan ini telah mengurangi penyerangan terhadap polisi dan memiliki efek cultivating bagi warga saat berhadapan dengan polisi.

Selain itu, pasukan polisi menggunakan kamera tubuh sebagai pembanding dari pengambilan video oleh publik yang biasanya diambil melalui cell phone atau device lainnya. Berbeda dengan video publik, rekaman yang diambil oleh penegak hukum dapat diterima di pengadilan.

Nah, dalam kontrak terbarunya ini Zepcam berhasil menyingkirkan produsen lainnya dalam proyek pengadaan bodycam. Kamera dan stage perangkat lunak dinilai lebih baik dari produsen lainnya hingga kepolisian Niedersachsen memesan 500 bodycam dalam kontrak 4 tahun. Sedangkan Polisi Mechelen Belgia menggunakan bodycam dalam skala besar.

Sementara itu Polisi Ceko di wilayah Central Bohemian membeli bodycam tidak hanya untuk penegakan hukum tetapi juga membantu kepolisian memperluas integrasi dengan VMS baru dalam perangkat lunak manajemen yang digunakan di lebih dari 80 lokasi di Republik Ceko.

Zepcam mengakui selama lima tahun belakangan ini melihat peningkatan besar dalam penggunaan bodycam oleh penegak hukum. Menurutnya, kamera telah berhasil mengurangi agresi dan memungkinkan transparansi yang lebih baik.

By | 2018-12-27T09:24:49+00:00 December 27th, 2018|Artikel|0 Comments