Karena CCTV Pengenal Wajah, Polisi China BERHASIL Meringkus 137 Buronan

Karena CCTV Pengenal Wajah, Polisi China BERHASIL Meringkus  137 Buronan

karena cctv pemantau jalan polisi berhasil rinkus 137 buronanKepolisian China berhasil meringkus 137 buronan dalam kurun waktu singkat. Ratusan pelaku kejahatan tersebut berhasil ditangkap berkat metode kamera CCTV berfitur pengenal wajah yang terpasang di stasiun kereta Provinsi Jiangsu, China.

Baca Juga:

Polisi Texas Minta Warga Daftarkan CCTV Milik Pribadi

Seperti yang dikutip Chinanews, ada tiga stasiun kereta yang terpasang kamera CCTV pengenal wajah. Di antaranya adalah Changzhou, Yixing dan Zhenjiang Nanjing. “dengan Cara tersebut langsung memberikan informasi kepada kepolisian saat terduga (buronan) berhasil dikenali dan masuk ke stasiun kereta,” ungkap seorang pejabat kepolisian China, Rabu (8/8/2018).

Ia menerangkan, saat polisi memburu buronan bernama Li, waktu yang dibutuhkan untuk penyergapan hanya 10 menit saja seusai ia masuk ke Stasiun Kereta Changzhou, 8 Juli 2018.

Baca Juga:

Sambut Asian Games 2018, Kabupaten Tangerang Tambah CCTV

Ada 176 juta CCTV yang terpasang di China. Kamera pengawas tersebut dipasang untuk mengawasi tingkah laku 1,4 miliar penduduk Negeri Tirai Bambu. Pada 2020 China menargetkan meningkatkan jumlah kamera pengawas di negaranya empat kali lipat dari estimasi {saat|ketika|dikala} ini.

Penambahan kamera pengawas ditujukan supaya China memiliki akses jaringan pengawasan menyeluruh di seluruh penjuru negri. Sedangkan pada bulan Februari lalu, Kepolisian China meluncurkan kacamata pintar yang dilengkapi teknologi pengenalan wajah. Alat tersebut dimaksudkan untuk membantu meringankan tugas dari aparat keamanan melacak buronan dan memindai dokumen.

By | 2018-08-14T13:15:51+00:00 August 14th, 2018|Artikel|0 Comments