Karnaval Rio Akan Diamankan Dengan Kamera Pengenalan Wajah

Karnaval Rio Akan Diamankan Dengan Kamera Pengenalan Wajah

Karnaval Rio Akan Diamankan Dengan Kamera Pengenalan Wajah – Karnaval tahunan yang akan digelar di Kota Rio de Janeiro, Brazil, akan dilengkapi dengan sistem keamanan kamera berteknologi pengenalan wajah. Hal ini dilakukan untuk mengenali wajah orang-orang yang dicurigai berbuat kejahatan pada karnaval yang diadakan pada Maret di pantai Copacabana.

Kepala Kepolisian Rio de Janeiro, Rogerio Figuerido, berujar kepada surat kabar OGlobo, selain memindai wajah para tersangka kriminal, kamera berteknologi canggih tersebut juga mampu memindai pelat nomor kendaraan.

“Kalau kamera mengidentifikasi seseorang yang sedang dicari polisi atau kendaraan curian yang berada di kawasan itu, informasinya akan segera dikirim ke mobil polisi terdekat,” ujar Figuerido, baru-baru ini.

Kota Rio de Janeiro, yang menjadi tuan rumah Olimpiade tahun 2016 sudah sejak lama rentan kejahatan. Sering kali kasus baku tembak antar geng narkoba maupun dengan polisi sering terjadi di ibukota Brazil tersebut.

Sementara itu, karnaval tahunan yang diadakan di kawasan pantai Copacabana dan Ipanema tahun lalu dirusak oleh kerusuhan yang dilakukan oleh gerombolan anak-anak muda.

By | 2019-02-07T15:18:41+07:00 February 7th, 2019|Artikel|0 Comments