Lampu Lalu Lintas Ini Bisa Memprediksi Seseorang yang Ingin Menyebrang

 

Lampu Lalu Lintas Ini Bisa Memprediksi Seseorang yang Ingin Menyebrang  penyeberangan pejalan kaki terkadang tidak berfungsi dengan baik, memaksa seseorang untuk menunggu lama sebelum menyeberang, yang terkadang membuat frustasi dan menghasut pejalan kaki untuk menyebrang.

Itu menyebalkan, tetapi para peneliti di Austria tampaknya menemukan solusi untuk masalah ini. Menurut laporan Engadget, peneliti telah mengembangkan lampu lalu lintas cerdas yang dilengkapi dengan kamera untuk menganalisis perilaku pejalan kaki yang berencana untuk menyeberang. Kamera ini dengan sistem penglihatan komputer akan memindai area seluas 26 x 15 kaki untuk mendeteksi pergerakan orang dan mengirim sinyal ke lampu ketika mendeteksi seseorang atau lebih mampu untuk penyebrangan.

Horst Possegger dari Institute of Computer Graphics and Vision mengatakan sistem menghindari orang yang ingin melintasi perbatasan untuk menekan tombol crossover karena sistem akan dikenali dalam sedetik. “Ini tiga hingga empat detik lebih cepat daripada yang dibutuhkan untuk menekan tombol,” kata Horst.

Lebih penting lagi, fleksibel dan dapat memperpanjang durasi lampu hijau jika ada banyak pejalan kaki yang harus dilintasi. Ini tentunya dapat mengakomodasi orang-orang di kursi roda, kereta bayi atau kereta dorong yang membutuhkan waktu lebih lama.Lampu juga memiliki sistem untuk melaporkan kesalahan secara otomatis, sehingga pejalan kaki tidak tertinggal di sisi jalan jika kamera tidak berfungsi. “Ini perlindungan ganda,” kata Possegger. “Sistem ini dikembangkan untuk beroperasi 24 jam sehari bahkan di lingkungan yang ekstrem dan untuk mengatasi ketidakstabilan tegangan.”

Dengan menerapkan sistem ini, Horst dan timnya menyadari potensi masalah privasi. Hasilnya, tim peneliti telah menunjukkan bahwa pengawasan yang mendeteksi gerakan ini hanya berjalan di dalam lampu lalu lintas, bukan server eksternal. Dia tidak bisa mengenali individu tetapi hanya menggunakan informasi geometris untuk mengukur niat untuk menyeberang.

Direncanakan bahwa sistem ini akan diterapkan tahun depan di Wina dan, jika berhasil, itu juga akan diluncurkan di negara lain.

By | 2019-07-18T14:34:15+07:00 July 18th, 2019|Artikel|Comments Off on Lampu Lalu Lintas Ini Bisa Memprediksi Seseorang yang Ingin Menyebrang