Lebih Efisien, Seri Deepsense kamera CCTV Dahua Dibekali AI

Lebih Efisien, Seri Deepsense kamera CCTV Dahua Dibekali AI

Perusahaan video pengawas Dahua Technology telah meluncurkan seri kamera IP terbaru, Deepsense series. Dan pada setiap kameranya telah memiliki kemampuan mendeteksi dan mengenalan wajah yang didukung algoritma kecerdasan buatan atau artificial intelegent (AI).

Baca Juga: Pemprov DKI Tambah Ratusan CCTV Untuk Venue Asian Games

Serangkaian perangkat kamera ini fokus pada efisiensi pengambilan gambar untuk mengurangi kebutuhan bandwith, dan kecerdasan yang tertanam secara otomatis yang bertugas membuang gambar yang buram.

Kecerdasan buatan yang tertanam juga mendukung ekstraksi video berdasarkan enam atribut wajah yang berbeda termasuk mengklasifikasikan jenis kelamin, usia, ekspresi, kacamata, masker wajah dan rambut wajah untuk membuat pencarian dan pelacakan lebih efisien. Seri ini juga memanfaatkan teknologi wide dynamic range (WDR) untuk memberikan snapshot gambar wajah yang berkualitas dan tajam meski dalam kondisi pencahayaan yang sangat kontras sekalipun.

Baca Juga: Deteksi Perilaku Siswa di China Dengan Kamera Pengenal Wajah

Selain itu, kamera juga menggunakan standar encoding H.265 dan H.264 yang canggih yang memiliki kemampuan menghemat hingga 70 persen di ruang penyimpanan namun tetap mempertahankan kualitas video yang tinggi. Basis data internal yang dimiliki bisa menyimpan hingga 10 ribu gambar wajah. Hebatnya lagi, seri kamera ini juga bisa mengkategorikan wajah yang tak dikenal sebagai daftar hitam yang patut diwaspadai penggunannya

By | 2018-08-24T16:28:34+00:00 August 24th, 2018|Artikel|0 Comments