Mal di California Gunakan Robot Keamanan Agar Pengunjung Nyaman

Mal di California Gunakan Robot Keamanan Agar Pengunjung Nyaman

Mal di California Gunakan Robot Keamanan Agar Pengunjung Nyaman – Sebuah pusat perbelanjaan di California, Amerika Serikat membawa konsep keamanan ke level lebih lanjut dengan menempatkan robot keamanan agar pengunjung merasa lebih aman dan nyaman. Robot tersebut diharapkan sudah mulai ‘bertugas’ di mal The Bloc pada saat awal tahun baru 2019.

“Kami sangat senang dengan fakta karena robot ini merupakan salah satu teknologi canggih yang kami gunakan. Robot keamanan ini dapat merekam video, mengambil address macintosh dan banyak informasi yang tak mampu dihimpun oleh manusia,” ujar Manager mal The Bloc, Dan Cote.

Dia juga menjelaskan, robot ini tidak akan menggantikan peran para petugas keamanan, melainkan meningkatkan apa yang sudah tersedia. Ini bukan pertama kalinya robot keamanan digunakan pada pusat perbelanjaan atau fasilitas lain agar keamanan terus meningkat. Beberapa di antara mereka memang sudah terbukti dapat melakukan input tentang informasi berharga bagi tim keamanan.

Sebagai contohnya, rumah sakit di Houston, AS, telah menggunakan robot serupa untuk melakukan tugas patroli ke seluruh ruangan untuk memastikan keselamatan para pasien. Selain itu, sebuah robot keamanan juga telah ditempatkan di sebuah stasiun di Jepang untuk mengais informasi keamanan penting bagi para petugas.

By | 2018-12-27T14:15:42+00:00 December 27th, 2018|Artikel|0 Comments