Manado Anggarkan Rp 16 Miliar, Untuk Sistem Pemantauan Makin Canggih

Manado Anggarkan Rp 16 Miliar, Untuk Sistem Pemantauan Yang Lebih Canggih

Cerdas Command Centre yang ialah pusat kontrol untuk memantau seluruh aktivitas di Kota Manado melalui kamera CCTV langsung. Agar makin canggih, Pemerintah Kota (Pemkot) Manado untuk 2018 ini menganggarkan dana Rp 7-8 miliar guna penambahan CCTV dan aplikasi.

Total anggaran Diskominfo tahun 2018 Rp 16 miliar. Nanti kami akan membuat Forum Komunitas Smart Manado. Di situ akan ada sejumlah lapisan masyarakat. Keadaan kota akan dibahas di situ, oleh yang berwajib, ujar Kadis Kominfo Kota Manado, Erwin Kontu, Senin (19/02/2018).

Baca Juga :  Pasar Pengawasan Video Global Diperkirakan Melebihi $39M Tahun 2023

Untuk menciptakan hal tersebut, Pemkot Manado juga akan mendapatkan bantuan dari Kementerian Perdagangan Amerika Serikat. Di Indonesia ada lima tempat yang dianalisis, namun hanya Manado dan Makassar yang lolos.

Jadi mereka akan sediakan tiga vendor smart city dari Amerika. Kami memilih salah satu vendor. Mereka duduk bersama Pemkot Manado untuk bikin kajian, persoalannya yang paling krusial untuk diselesaikan. Kami sementara melengkapi data untuk persiapan cara kerja program ini, katanya.

Baca Juga : Karena Alat Absen Biometrik Sering Rusak, Pemkab Paser Ingin Pasang CCTV

Namun menjadi pertimbangan pemberian bantuan ini, ialah Kementerian Perdagangan Amerika mengukur Cerdas Command Centre berjalan dengan dua arah interaksi. Jadi tidak cuma pemerintah, tapi masyarakat juga dapat berinteraksi langsung. Semisal dalam smart city memang tidak cuma, semuanya ada enam aspek yang harus terintegrasi. smart living, pungkasnya.

By | 2018-02-21T15:53:49+00:00 February 21st, 2018|Artikel|0 Comments