Marak Begal Ridwan Kamil Berjanji Tambah kamera CCTV di Bandung

Marak Begal Ridwan Kamil Berjanji Tambah kamera CCTV di Bandung

Aksi begal yang berakibat tewasnya mahasiswi di Bandung baru-baru ini membuat kondisi Kota Bandung menjadi tidak aman. Untuk mengantisipasi kejahatan begal supaya tidak terjadi lagi, Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil berjanji akan menambah pemasangan kamera CCTV di beberapa ruas jalan.

Emil, sapaannya, segera mengalokasikan anggaran untuk pemasangan kamera CCTV dalam APBD perubahan tahun anggaran 2018 ini. Jumlah anggaran dan berapa unit kamera pengintai yang akan ditambah akan dibahas lebih lanjut lagi dalam rapat berikutnya.

Baca Juga: ArecontVision Menawarkan Kamera Megapiksel Bank dan Finansial

“Anggaran perubahan APBD akan menambah kamera CCTV sesuai arahan pak Kapolrestabes Bandung sebelumnya, Kombes Pol Hendro Pandowo, untuk memperkuat rasa aman,” ucap Emil di Pendopo Kota Bandung, Jalan Dalem Kaum, Kamis (30/6/2018).

Pada tahun lalu, Hendro pernah menyarankan Pemkot Bandung agar menambah setidaknya 500 unit kamera CCTV untuk mengawasi situasi dan kondisi perkotaan. Namun pada kenyataannya, kamera CCTV yang terpasang saat ini baru berkisar 150 unit saja.

Baca Juga: Software Pengenal Wajah IntelliVision Saat Ini Beralih ke Cloud

Emil pun menegaskan bahwa aksi begal sudah menjadi tindakan kriminalitas yang meresahkan masyarakat Kota Bandung. Dia berharap pihak kepolisian bisa meningkatkan kewaspadaan mengingat beberapa kejadian curas di wilayah jauh dari pemukiman padat, sehingga tidak terpantau oleh masyarakat.

By | 2018-09-01T10:44:20+00:00 September 1st, 2018|Artikel|0 Comments