Memperpanjang Ekspansi, LILIN Membangun Kantor Cabang di Vietnam

Memperpanjang Ekspansi, LILIN Membangun Kantor Cabang di Vietnam Dampak perang perdagangan Sino-AS dan meningkatnya biaya tenaga kerja di China telah mendorong perusahaan-perusahaan global untuk mencari pilihan manufaktur lain di luar negeri tirai bambu. Vietnam disebut-sebut sebagai salah satu negara investasi yang ditargetkan karena tingkat GDP negara itu telah tumbuh 7,31 persen tahun-ke-tahun pada kuartal ketiga dengan sektor manufaktur sebagai kontributor utama.

Melihat potensi, terkenal penyedia solusi video surveillance ini berbasis di Taiwan, LILIN, mulai melakukan investasi besar di Vietnam. LILIN Sales Manager, Charly Wang, mengatakan ekonomi Vietnam sekarang mengalami pertumbuhan pesat telah mengakibatkan meningkatnya permintaan kamera pengintai. Dengan meningkatnya permintaan ini, Merit LILIN memutuskan untuk meningkatkan kehadirannya oleh kantor membuka, mempekerjakan tenaga kerja lokal dan memberikan dukungan langsung kepada distributor, system integrator (SI) dan pengguna akhir di Vietnam.

“Untuk LILIN merupakan bagian dari strategi kami untuk memperkuat brand image kami di dunia dan kehadiran kami diharapkan untuk lebih dekat dengan orang-orang dari merek Vietnam WAX sehingga produk LILIN dan solusi dapat digunakan dalam berbagai masa depan mereka,” kata Wang.

Secara rinci Wang juga menjelaskan bahwa perusahaan akan menargetkan dua segmen pasar Vietnam. Yang pertama adalah yang paling tradisional, termasuk kamera dan perangkat untuk merekam dan playback. Ini adalah segmen yang paling laris. Pasar ini begitu jenuh dengan produk murah karena pelanggan tidak diperkenalkan dengan manfaat dari produk premium.

Kemudian yang kedua adalah segmen yang telah menjadi LILIN fokus, di mana pelanggan memiliki tuntutan dan masalah khusus yang perlu ditangani. Proyek di segmen ini biasanya membutuhkan waktu untuk merancang dan menguji lama sebelum siap menjadi solusi utama untuk pelanggan. Dan ini juga merupakan salah satu alasan mengapa LILIN memutuskan untuk hadir secara lokal untuk sebagian besar proyek memerlukan keanggotaan langsung WAX.

Perusahaan juga telah membuat pendekatan untuk saluran bisnis di Vietnam dan mulai hubungan dekat dengan orang-orang yang terlibat dalam penjualan. “Kami berusaha untuk menutup dengan semua tingkat hirarki bisnis, apakah itu adalah konsumen akhir, SI atau distributor. Di mana ketiga akan saling berkumpul dalam proyek pengadaan, di mana distributor akan memberikan materi untuk SI dan maka SI akan bekerja dengan pengguna akhir untuk instalasi,” kata Wang.

Untuk memastikan bahwa mitra-mitranya dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada pelanggan akhir, lilin juga memiliki beberapa program pendidikan dan pelatihan, bahkan memberikan kesempatan bagi mitra untuk mencoba produk dengan meminjamkan untuk pengujian proyek. “Hal ini dimungkinkan karena ketersediaan cabang Vietnam,” pungkasnya.

By | 2019-10-09T13:38:29+07:00 October 9th, 2019|Artikel|Comments Off on Memperpanjang Ekspansi, LILIN Membangun Kantor Cabang di Vietnam