Mencegah Tawuran Antar Suporter, PSIS Akan Pasang CCTV di Stadion Kandang

Mencegah Tawuran Antar Suporter, PSIS Akan Pasang CCTV di Stadion Kandang Stadion Moch Soebroto yang digunakan klub sepakbola PSIS Semarang dalam waktu dekat akan dipasangi CCTV. Pemasangan kamera pengawas di seluruh tribun stadion ini dilakukan untuk mencegah kerusuhan antar suporter yang kerap terjadi saat PSIS menjamu tamunya.

Baru-baru ini saja, PSIS Semarang baru saja dijatuhi denda sebesar Rp175 juta akibat kasus pelemparan botol yang dilakukan suporter saat menjamu Persija Jakarta dan Persebaya Surabaya di Stadion Moch Soebroto, beberapa waktu lalu.

CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, menjelaskan bahwa keberadaan CCTV ini akan mendokumentasikan aktivitas suporter saat berlangsungnya laga sepakbola. Sehingga dapat dijadikan bukti kuat PSIS Semarang mengajukan banding ke Komisi Disiplin (Komdis) PSSI dan akan ada keadilan dalam pemberian sanksi.

“Kalau ternyata suporter tim tamu yang melempar dan kita yang dihukum, tinggal diputar saja videonya. Kita sudah siapkan kamera untuk merekam semua aktivitas itu. Selain itu ada juga kamera untuk pengambilan rekaman dari jarak jauh kalau ada yang melempar dari luar stadion,” ujarnya.

Selain memasang kamera CCTV, manajemen PSIS Semarang akan membentuk tim khusus yang bertugas melakukan sweeping terhadap penjual air mineral dalam kemasan botol di tribun penonton. Langkah itu sesuai dengan usulan dan keluh kesah para penonton yang melihat masih banyaknya pedagang air mineral dengan botol kemasan yang berkeliaran di tribun saat laga berlangsung.

By | 2019-07-20T12:05:11+07:00 July 20th, 2019|Artikel|Comments Off on Mencegah Tawuran Antar Suporter, PSIS Akan Pasang CCTV di Stadion Kandang