Menghadiri Rapat Metrologi, IPA Ingin Parkir sebagai Layanan

Menghadiri Rapat Metrologi, IPA Ingin Parkir sebagai Layanan Seminar berjudul “Metrologi Legal di Industri 4.0” yang diselenggarakan oleh Direktorat Metrologi, Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Perdagangan Tertib, Kementerian Perdagangan, pada 29 Agustus 2019, di Ambon, telah melibatkan Asosiasi Parkir Indonesia (IPA) ) sebagai salah satu pembicara untuk menentukan Tera dan Tera Birthday.

Dalam pertemuan metrologi ini, Rio Octaviano sebagai Ketua IPA memberikan beberapa wawasan tentang manajemen parkir. Di depan Direktur Metrologi, Direktur Jenderal Perlindungan Konsumen dan Perdagangan Tertib, dan Walikota Ambon, Rio mengatakan bahwa pemerintah sejauh ini masih melihat parkir dalam wawasan yang terbatas, yang hanya berbicara tentang pendapatan. Padahal menurutnya, dalam dinamika bisnis parkir banyak hal yang harus diperhatikan, salah satunya adalah konsep kepemilikan lokasi parkir dan sistem kerja sama parkir. “IPA memilih menjadi solusi bagi pengusaha parkir, karena parkir tidak terbatas pada operator,” kata Rio.

Sementara dalam pertemuannya dengan Direktur Jenderal Perlindungan Konsumen dan Perdagangan Tertib, Veri Anggriono Sutiarto, IPA juga menyampaikan kesulitan mencapai tingkat layanan pelanggan, jika lingkungan kebijakan bisnis parkir belum melihat parkir sebagai Layanan.

Dalam hal pangsa pasar, Direktorat memastikan bahwa ia akan mengawasi persaingan bisnis dari monopoli perdagangan. Ini sejalan dengan IPA yang berusaha untuk dapat meningkatkan kesetaraan bisnis dalam solusi parkir. “Karena parkir juga mencakup pengadaan peralatan parkir, keamanan parkir, asuransi parkir, perangkat lunak parkir, dan penggunaan solusi uang elektronik,” kata Rio di depan sekitar 165 peserta seminar yang terdiri dari Kepala Kantor dan staf Direktorat Metrologi di seluruh Indonesia.

Rio juga mengatakan, IPA akan tetap konsisten untuk tetap menjadi mitra pemerintah dan juga forum bagi para pengusaha dalam solusi parkir di Indonesia.

By | 2019-09-04T13:39:44+07:00 September 4th, 2019|Artikel|Comments Off on Menghadiri Rapat Metrologi, IPA Ingin Parkir sebagai Layanan