Mengupas Peran Kartu SD Untuk Sistem Video Surveilans

Mengupas Peran Kartu SD Untuk Sistem Video Surveilans

Mengupas Peran Kartu SD Untuk Sistem Video Surveilans – Walaupun kecil dan selalu tersembunyi, peran kartu SD dalam bidang video surveilans tidak bisa diabaikan begitu saja. Kartu SD dapat memberi kontribusi signifikan karena dapat memberi keuntungan tersendiri pada sistem video surveilans, terutama pada kamera berbasis IP.

Kartu SD sendiri tersedia dalam berbagai ukuran, tergantung dari space yang ada di kamera. Kabar baiknya adalah, banyak sekali merek CCTV IP yang mampu menggunakan kartu SD dengan berbagai ukuran, seperti contohnya Hanwha Techwin.

Uri Guterman, Head of Product and Marketing Hanwha Techwin Eropa, mengatakan perpindahan teknologi kamera dari simple ke IP memungkinkan skenario perekaman dan penyimpanan video ke dalam kamera langsung. Kartu SD akan membantu information video tetap aman, meskipun jaringan web sedang terganggu.

“Contohnya, jika pengguna ingin melihat rekaman video penting, maka sebelum membeli kamera pengguna disarankan mengecek ada atau tidaknya fitur Auto Recovery Backup. Fitur tersebut memastikan seluruh peristiwa terekam dan tersimpan pada kartu SD jika terjadi gangguan jaringan dan secara otomatis terkirim ke NVR yang ada di lokasi lainnya,” terangnya.

Kecanggihan chipset yang terdapat di kamera-kamera generasi terbaru mampu menjalankan aplikasi pintar seperti ANPR atau penghitungan orang. Hal ini membuat kamera tak hanya menjalankan tugas pengawasan, namun juga dapat menjalankan tugas lain yang memberi keuntungan penggunanya.

Seluruh information yang diraih dari kamera tersebut kemudian direkam ke dalam kartu SD dan dapat diunduh dari jarak jauh saat analisis dibutuhkan. “Perlu diperhatikan pula, kamera yang memiliki dua space kartu SD akan menyimpan information lebih banyak, selain itu juga memungkinkan kamera menjalankan fitur pintar yang dimilikinya,” tutur Guterman.

Hal lain yang perlu diperhatikan adalah kecepatan kartu SD dalam merekam. Video berkualitas tinggi seperti Full HD dan UHD 4K, akan lebih baik direkam menggunakan kartu SD berjenis Class 10, yang memiliki kecepatan 100MBps. Di pasaran, kartu SD Class 10 sudah tersedia dalam berbagai merek.

By | 2019-01-19T11:17:21+00:00 January 19th, 2019|Artikel|0 Comments