NEC XON Perkenalkan Solusi Biometrik KYC untuk Rilis SIM dan Kartu Bank

NEC XON Perkenalkan Solusi Biometrik KYC untuk Rilis SIM dan Kartu Bank Sistem integrator yang bergabung dengan NEC Afrika, NEC XON, mengumumkan peluncuran solusi Know Your Customer (KYC) untuk membantu operator seluler dan perusahaan jasa keuangan memanfaatkan sidik jari biometrik, iris dan wajah untuk mengeluarkan SIM dan kartu bank. Dengan demikian, mereka tidak perlu lagi untuk mendistribusikan kartu SIM dan Bank yang biaya tidak kurang, dan membuang-buang waktu dan sumber daya.

XON NEC Biometrics Business Head, Grahame Saunders, menyebutkan solusi ini dapat disesuaikan dengan hukum dan peraturan yang berlaku dan dapat membantu update, pemeliharaan dan jasa dalam sistem identitas seperti KTP, imigrasi, pelayanan sosial dan lain-lain. “Perangkat Fisik digunakan untuk mengeluarkan SIM dan kartu bank adalah ukuran kios swalayan dan ATM terintegrasi dengan sistem bisnis yang digunakan oleh perusahaan,” kata Saunders.

Ia juga menjelaskan proses menciptakan database terpusat dengan cara pertama mengumpulkan informasi pribadi dan pelanggan biometrik. Jika diizinkan, data dapat digunakan kembali, tergantung pada aplikasi. Sistem itu sendiri akan secara otomatis melepaskan SIM atau bank kartu dan mengirimkan informasi pengguna ke sistem backend yang mengaktifkan kartu.

“KYC solusi pada hardware yang dirancang untuk mengintegrasikan API Wavetech dikembangkan berdasarkan teknologi SOA untuk memastikan fleksibilitas dan integrasi yang lebih cepat dengan sistem bisnis pelanggan. Kemudian, untuk mengumpulkan data biometrik seperti sidik jari, iris dan fitur wajah menggunakan platform software NEC.”

Kemudian Saunders juga mengatakan bahwa solusi ini juga menyediakan repositori data terpusat untuk mengaudit pengguna aktif, peraturan audit, memungkinkan pendaftaran offline, dan membuat database terpusat untuk blacklist. “Hal ini dapat digunakan hampir di mana saja dalam jangka waktu tidak terbatas sehingga memberikan kenyamanan bagi wisatawan yang berkunjung ke negara untuk menerapkan aturan untuk mematikan secara otomatis ketika pengunjung pergai SIM dan dapat menduplikasi data,” tambah Saunders.

By | 2019-10-14T11:03:31+07:00 October 14th, 2019|Artikel|Comments Off on NEC XON Perkenalkan Solusi Biometrik KYC untuk Rilis SIM dan Kartu Bank