OrCam MyMe Dilengkapi Pengenalan Wajah untuk Mengingat Orang yang Ditemui

OrCam MyMe Dilengkapi Pengenalan Wajah untuk Mengingat Orang yang Ditemui

OrCam MyMe Dilengkapi Pengenalan Wajah untuk Mengingat Orang yang Ditemui – OrCam yang mengawali produksinya dengan meluncurkaan MyEye berupa perangkat penglihatan fake portabel yang dapat membantu tunanetra memahami teks dan mengidentifikasi objek melalui umpan balik sound, kini mulai memperkenalkan MyMe untuk membantu mengingat wajah orang yang ditemui.

OrCam MyMe merupakan perangkat kecil yang dapat dikenakan di T-shirt dengan kelengkapan kamera kecil seperti yang terdapat pada cell phone untuk mengingat wajah. Perangkat ini sudah didukung algoritma pengenalan wajah yang dipatenkan sehingga dapat mengaitkan nama dengan wajah yang ditangkap kamera. Ini bisa menjadi perangkat yang berguna di konferensi bisnis, atau untuk mempelajari kegiatan penggunanya sehari-hari.

Meski memiliki kamera, bukan berarti perangkat ini dapat merekam video atau sound. OrCam MyMe hanya mendeteksi wajah untuk menciptakan signature dan akan mencocokkannya dengan signature yang ada. Jadi saat ada seseorang di depan pengguna, maka perangkat mengirimkan pemberitahuan ke ponsel atau stick tangan pintar. Kemudian pengguna dapat memasukkan nama orang tersebut di ponsel sehingga pemberitahuan berikutnya dapat menunjukkan identitas orang yang diajak bicara.

Jika seseorang memberikan kartu nama, pengguna juga dapat memegangnya di depan perangkat, kemudian secara otomatis mencocokkan wajah dengaan informasi pada kartu bisnis. Setelah itu, pengguna juga dapat menandai orang-orang di berbagai kategori. Misalnya, pengguna dapat meembuat tag untuk anggota keluarga, satu lagi untuk kolega dan satu lagi untuk teman.

Selain itu, pada aplikasinya juga dapat menunjukkan grafik yang mempresentasikan kehidupaan kerja penggunanya selama beberapa minggu dan bulan terakhir. Jika pengguna ingin mengukurnya, ini bisa menjadi cara efektif untuk mengetahui waktu yang dijalani ini dihabiskan untuk keluarga atau pekerjaan.

Sementara ini perangkat MyMe belum tersedia di pasaran. OrCam berencana akan mengirim ke pasar produk ini pada bulan Januari 2020 dengan harga US$ 399. Jadi bagi yang sudah tertarik untuk memiliki perangkat ini harus bersabar hingga tahun depan ya.

By | 2019-01-23T09:44:47+07:00 January 23rd, 2019|Artikel|0 Comments