Pantau Pemudik, Tasikmalaya Siapkan Operasi 32 Kamera CCTV

Pantau Pemudik, Tasikmalaya Siapkan Operasi 32 Kamera CCTV

Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, akan mengoperasikan 32 kamera CCTV untuk memantau arus mudik di lalu lintas Kota Tasikmalaya. Dari keseluruhan jumlah kamera tersebut, 16 di antaranya terpasang di sejumlah titik di persimpangan jalur dalam Kota Tasikmalaya.

Baca Juga: Kamera CCTV Terpasang Di Tiap Venue Asian Games Akan Diuji Coba

“16 Kamera CCTV tersebut ada di beberapa jalan sentra keramaian kota misalnya di Jalan Waskita Kusumah, Jalan Nitra Batik, Hz Mustofa, di Persimpangan Alun-alun Kota, Taman Kota, Jalan Sutisna Senjaya dan sebagian jalan lainnya,” kata Petugas Operator zona Traffic Control System (ATCS) Dishub Kota Tasik, Dinda Fulia, baru-baru ini.

Dijelaskan olehnya, 16 kamera CCTV sisanya terpasang di beberapa titik jalan Nasional, yaitu di jalan arah Indihiang menuju Bandung dan perbatasan Ciamis. Tapi ia juga mengatakan bahwa saat ini masih ada beberapa persimpangan yang belum diawasi oleh kamera CCTV, seperti di persimpangan Padayungan dan Jalan Rumah Sakit. “Terakhir tahun ini pengadaan di titik Gunung Sabelah,tidak menutup kemungkinan tahun depan akan ada penambahan” paparnya.

Baca Juga: Saat Ini Kota Parepare Dipantau Beberapa Kamera CCTV

Untuk mepermudah para pemudik, ia menyarankan supaya mengakses web ATCS yakni tasikmalayakota.go.id/, dari gawai. semua kamera CCTV milik Dishub Kota Tasik dapat dipantau oleh pemudik dari website tersebut untuk memantaukondisi lalu lintas secara live.

By | 2018-08-24T11:38:04+00:00 August 24th, 2018|Artikel|0 Comments