Pantau Pendakian, Jalur Merbabu Via Selo Diawasi CCTV

Pantau Pendakian, Jalur Merbabu Via Selo Diawasi CCTV

Pantau Pendakian, Jalur Merbabu Via Selo Diawasi CCTV – Aktivitas para pendaki yang melintasi jalur pendakian Gunung Merbabu by means of Selo, Jawa Tengah, kini sudah dipantau melalui kamera CCTV. Seperti diketahui, jalur pendakian ini merupakan salah satu jalur favorit para pendaki yang ingin naik atau turun puncak Gunung Merbabu.

“Kamera CCTV tersebut kami pasang di sabana I untuk memantau kondisi di lapangan dan aktivitas pendaki. Di Sabana I ini memang ramai pendaki,” individualized organization Kepala Balai Taman Nasional Gunung Merbabu (BTNGMb), Edy Sutiyarto, Senin (26/11/2018).

Ia menjelaskan, seluruh tayangan live maupun rekaman dari kamera CCTV tersebut dilihat langsung dari Kantor Balai Taman Nasional Gunung Merbabu dan Resor Selo. Sehingga segala aktivitas baik itu kondisi para pendaki maupun kondisi alam terkini dapat terpantau dengan baik.

Selain itu, lanjut Edy, pihaknya mengaku pemasangan CCTV ini juga baru dapat dipasang pada jalur Sabana I. Namun tidak menutup kemungkinan langkah pemasangan CCTV juga dilakukan di jalur-jalur pendakian Gunung Merbabu lainnya.

By | 2019-01-19T10:55:06+07:00 January 19th, 2019|Artikel|0 Comments