Pemkab Lampung Utara Pasang CCTV Agar Lalu Lintas Aman dan Lancar

Pemkab Lampung Utara Pasang CCTV Agar Lalu Lintas Aman dan Lancar

Pemkab Lampung Utara Pasang CCTV Agar Lalu Lintas Aman dan Lancar – Sejumlah titik strategis di Kabupaten Lampung Utara akan dipantau oleh puluhan kamera CCTV. Hal tersebut bertujuan agar menyediakan rasa aman dan nyaman bagi warga serta kepentingan kelancaran lalu lintas. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Utara sudah meninjau titik mana saja yang akan dipasangi CCTV.

Bupati Lampung Utara, Agung Ilmu Mangkunegara, bersama jajarannya memantau langsung berbagai titik strategis yang akan dipasangi CCTV. Desyadi, Plt Kepala Badan Pengelolaan Aset (BPKA) Lampung Utara, mengatakan telah menjadi tanggung jawab pemkab dalam menyediakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat.

“Untuk itulah CCTV dipasang dalam waktu dekat di tempat-tempat vital. Adapun titik yang akan dipasangi CCTV di antaranya kawasan Tugu Payan Mas, Simpang Propau, perempatan kebun empat, lampu merah di daerah Bernah, Pasar Sentral Kotabumi, kawasan Pasar Dekon, Taman Olahraga Seni serta pertigaan di depan Ramayana,” katanya, Rabu 14 Oktober 2018.

Ia menjelaskan, nantinya ada 30 unit CCTV yang akan dipasang. Pengerjaannya diperkirakan sudah dilakukan pada Maret 2019 mendatang. Seluruh tayangan CCTV tersebut, akan terhubung langsung dengan Pemkab, Dinas Perhubungan dan Polres Lampung Utara. Dengan demikian, tindakan cepat dapat segera dilakukan bilamana terjadi peristiwa yang tidak diharapkan di kawasan–kawasan itu.

By | 2018-11-17T09:34:28+00:00 November 17th, 2018|Artikel|0 Comments