Pemkot Malang Pastikan Keberadaan CCTV di Sekolah

Pemkot Malang Pastikan Keberadaan CCTV di Sekolah

Pemkot Malang Pastikan Keberadaan CCTV di Sekolah – Pemerintah Kota (Pemkot) Malang memastikan pemasangan CCTV di sekolah-sekolah terus berjalan. Hal ini dilakukan untuk menjamin kegiatan belajar berjalan seperti seharusnya dan juga agar orangtua tidak khawatir akan keadaan anaknya.

Hal ini disampaikan oleh Wakil Wali Kota Malang, Sofyan Edi Jarwoko, saat menghadiri acara Diseminasi Pemanfaatan Informasi Geospasial untuk Pemanfaatan Pembangunan Daerah di Gedung Aula Ringin Asri Kota Malang, Senin (25/2/2019).

Upaya Pemkot Malang ini juga sebagai cara untuk menangkal hal-hal yang tidak pantas dilakukan oleh pihak pendidik. Seperti kasus pelecehan seksual yang sempat membuat geram masyarakat Kota Malang. “CCTV tahun ini akan kita kerjakan. Dengan memanfaatkan sarana teknologi tersebut semua aktivitas anak didik dan master bisa dipantau,” customized organization Bung Edi, sapaan akrabnya.

Namun ia menegaskan terkait pemasangan unique mark yang akan dilaksanakan lebih dulu oleh pihak sekolah merupakan perkara lain. Dia juga menegaskan bahwa pemasangan unique finger impression dan CCTV itu dalam konteks yang berbeda. “Jadi memang ranahnya beda,” tegasnya.

Dia menjelaskan bahwa sarana unique mark itu untuk mengontrol presensi atau kehadiran master maupun siswa. Sisi lain, untuk mengontrol aktivitas di sekolahan menggunakan CCTV. “Itu (unique finger impression) kan upaya untuk mendisiplinkan master atau siswa sesuai aturan. CCTV nanti untuk mengontrol aktivitas yang terjadi di dalam sekolah,” pungkasnya.

By | 2019-02-27T09:46:01+07:00 February 27th, 2019|Artikel|0 Comments