Pendidikan Keamanan penting Infrastruktur di Indonesia

Pendidikan Keamanan penting Infrastruktur di Indonesia Langkah-langkah keamanan asumsi hanya sebagai suplemen untuk sebuah bangunan atau infrastruktur telah sering dijumpai di Indonesia. Hal ini mencerminkan sikap dan kesadaran tentang langkah-langkah keamanan dari masyarakat kita masih cukup rendah.

Meski begitu, itu tidak terlalu terlambat untuk mengubah asumsi tersebut. Untuk itu, Asosiasi Sistem Keamanan Industri Indonesia (AISKINDO) menggelar seminar tentang Indonesia Infrastructure Security. Seminar ini merupakan agenda pameran Infrastruktur Indonesia Week yang digelar Rabu, November 6, 2019 di Hall D2, JI Expo Kemayoran.

Seminar ini menyajikan dua speaker yang kompeten di bidang keamanan, yaitu Chandra Wirapati, CATS, CCPS, dan Andreas Immanuel Mulianto, PMP, PSP. Tak pelak, seminar ini menjadi alat pendidikan bagi para aktivis, bisnis dan pemerintah yang memiliki perhatian khusus tentang sistem keamanan dan hadir dalam kesempatan tersebut.

Dalam seminar ini, Chandra disajikan tema “Cara Aman Infrastruktur di Tempat Ibadah”. Seperti diketahui, ini tempat terakhir ibadah sering sasaran terorisme yang korban sering tidak bersalah. Chandra juga memberikan pengetahuan tentang berbagai aspek mengamankan tempat yang efektif ibadah, menyusul tindakan operasional.

Sementara itu, Andreas mempresentasikan tema “Belajar dari Pengalaman Dalam Infrastruktur Nasional Proyek Keamanan”. Program pembangunan dari pemerintah yang terus tumbuh membuat obyek vital nasional (obvitnas) layak keamanan menyeluruh.

“Berdasarkan pengalaman saya dalam menjalankan proyek keamanan obvitnas memerlukan strategi khusus tidak dapat dijalankan secara sewenang-wenang. Untuk itu diperlukan kemampuan komunikasi dan kompetensi dari manajer proyek untuk meyakinkan perusahaan yang mungkin telah disusun proyek keamanan yang dapat dioperasikan,” kata Andreas .

Mudah-mudahan, dari seminar ini para peserta menerima ilmu yang bermanfaat. “Pengetahuan ini dapat diterapkan untuk, dan mendapatkan termotivasi untuk belajar lebih banyak tentang sistem keamanan sehingga dapat memberikan kontribusi yang lebih besar bagi keamanan Indonesia,” pungkasnya.

By | 2019-11-14T09:41:52+07:00 November 14th, 2019|Artikel|Comments Off on Pendidikan Keamanan penting Infrastruktur di Indonesia